SOLOPOS.COM - Kapten Inggris, Steven Gerrard (tengah), melakukan selebrasi dengan Wayne Rooney (kiri) dan Danny Welbeck atas golnya ke gawang Polandia dalam duel terakhir kualifikasi Piala Dunia 2014 Grup H zona Eropa di Wembley Stadium, Rabu (16/10/2013) dini hari WIB.

Solopos.com, LONDON—Wayne Rooney dan Steven Gerrard tampil sebagai pahlawan Inggris setelah gol-gol dari keduanya ke gawang Polandia memastikan tim berjuluk The Three Lions itu menggenggam tiket lolos otomatis ke putaran final Piala Dunia 2014 Brazil.

Menjamu Polandia di Wembley Stadium, Rabu (16/10/2013) dini hari WIB, Rooney memecahkan kebuntuan tuan rumah setelah aksinya menjebol gawang lawan pada menit ke-41 memanfaatkan umpan silang kompatriotnya, Leighton Baines.

Promosi Banjir Kiper Asing Liga 1 Menjepit Potensi Lokal

Inggris akhirnya memastikan keunggulan 2-0 atas tamunya itu berkat gol sang kapten, Steven Gerrard, hanya dua menit menjelang berakhirnya pertandingan.

Tim Tiga Singa melakoni laga wajib menang menyusul persaingan ketat dengan Ukraina dalam perebutan tiket lolos otomatis dari Grup H zona Eropa. Tak pelak kemenangan itu langsung disambut pesta pora meskipun dalam pertandingan lainnya, Ukraina memberondong San Marino dengan delapan gol tanpa balas.

Inggris melaju ke putaran final Piala Dunia 2014 Brazil dengan status juara Grup H dan mengantongi 22 angka dari 10 laga. Skuat Roy Hodgson unggul satu poin atas Ukraina yang menguntit di peringkat dua klasemen akhir dengan hanya terpaut satu poin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya