SOLOPOS.COM - Mario Balotelli (Reuters)

Solopos.com, ROMA – Ulah striker Italia dan AC Milan, Mario Balotelli, memang acap mengundang kontroversi. Meski demikian, posisi Balotelli tetap mendapat jaminan di skuat Gli Azzuri, julukan Italia, hingga Piala Dunia 2014 di Brazil.

Hal ini ditegaskan Pelatih Timnas Italia, Cesare Prandelli, seperti dilansir Reuters, Jumat (11/10/2013) malam WIB. Eks pelatih Fiorentina ini mengaku pergi ke Piala Dunia Brazil tanpa Balotelli, tak pernah terbesit dalam pikirannya.

Promosi Pemimpin Negarawan yang Bikin Rakyat Tertawan

“Tidak mungkin ke Piala Dunia tanpanya? Sama sekali tidak,” ujar Prandelli pada Rai Sport, jelang laga kualifikasi Piala Dunia 2014 Grup B kontra Denmark.

Balotelli tetap menjadi pilihan dalam skuat Timnas Italia besutan Prandelli. Padahal Balo, sapaan Balotelli, baru saja menjalani skorsing tiga pertandingan di kancah Seri A, yang diterimanya saat Milan dikalahkan Napoli 1-2 di akhir September lalu.

Saat itu Balo memberikan komentar yang kasar kepada wasit seusai pertandingan. Perbuatan Balo ini sebenarnya melanggar kode etik pemain yang telah ditetapkan Prandelli bagi skuatnya.

“Saya yakin Mario tak akan lagi melakukan perbuatan yang keluar dari kebiasaan lagi dan dia akan datang ke Piala Dunia dengan persiapan yang baik,” imbuh Prandelli.

“Saya telah berbicara padanya dan dia mengatakan bahwa itu adalah mimpinya [tampil di Piala Dunia]. Dia perlu menaruh semua masalah di belakangnya dan berhenti menjadi karakter itu [Bengal dan controversial].”

Meski sudah memastikan langkahnya ke putaran final Piala Dunia 2014, Italia masih harus menjalani dua laga sisa di babak kualifikasi, yakni melawan Denmar, Sabtu (12/10/2013) dan Armenia, Selasa (15/10/2013)

Menghadapi Denmark, Balo kemungkinan tak akan dimainkan setelah mengalami cedera paha.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya