SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Pesepakbola Inggris, Danny Welbeck (kiri) saat dihadang dua pemain Ukraina dalam laga kualifikasi Piala Dunia 2014 di Stadion Wembley, Rabu (12/9/2012) dini hari WIB. (JIBI/SOLOPOS/REUTERS)

LONDON—Inggris meraih hasil kurang memuaskan dalam kampanye perebutan tiket ke putaran final Piala Dunia 2014 Brazil. Skuat Tiga Singa, julukan Inggris, nyaris menelan kekalahan saat menjamu Ukraina di Stadion Wembley, London, Rabu (12/9/2012) dini hari WIB.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Tampil minus pilarnya di lini belakang, John Terry, Inggris tertinggal lebih dulu melalui gol Yevhen Konoplyanka di menit ke-39. Untung, Frank Lampard mampu menyelamatkan muka Inggris melalui eksekusi titik putih di menit ke-85 dan mengubah kedudukan menjadi 1-1.

Selain menelan hasil seri, Inggris juga harus kehilangan kaptennya, Steven Gerrard. Gelandang asal Liverpool ini dipastikan tak akan memperkuat Inggris di laga kualifikasi Piala Dunia selanjutnya setelah menerima kartu kuning kedua di menit 86.

Sementara di partai lainnya, Belanda melanjutkan penampilan impresifnya. De Oranje, julukan Belanda, kembali meraih hasil maksimal saat melawat ke markas Hungaria dengan kemenangan 4-1.

Sayang, pesta Belanda harus ternoda dengan cedera yang menyelimuti Robin van Persie. Striker Manchester United ini mengalami cedera pada lututnya usai dilanggar bek Hungaria, Roland Juhasz.

Meski belum diketahui kondisinya secara pasti, namun cedera ini membuat Van Persie terlihat kesakitan. Ia pun akhirnya harus ditarik keluar dan digantikan Klaas Jan-Huntelaar di menit ke-46.

Huntelaar yang mendapat kesempatan menunjukkan kemampuannya tak menyianyiakn hal ini. Striker Schalke ini menyumbang satu gol di menit ke-74 setelah memanfaatkan assist Jeremian Lens.

Lens menjadi man of the match dalam laga ini. Striker Ajax Amsterdam ini selain menyumbang satu assist juga menciptakan dua gol di menit ketiga dan 53. Sedang gol Belanda lainny dilesakkan Martins Indri.

Sementara, gol penghibur tuan rumah hadir melalui tendangan penalti Dzsudzsák di menit ketujuh.

Di partai lainnya, Portugal, Italia dan Prancis  mulai memanas. Italia yang pada laga sebelumnya ditahan Bulgaria 2-2, kini meraih hasil maksimal kala menjamu Malta di Modena dengan kemenangan 2-0.
Dua gol Gli Azzuri, julukan Italia diciptakan pemain AS Roma, Mattia Destro di menit kelima dan Federico Peluso di masa injury time babak kedua.

Sedang Portugal yang pada laga pembuka pra-Piala Dunia meraih kemenangan tipis 2-1 dari Luksemburg, kini berpesta di depan pendukungnya. Cristiano Ronaldo cs meraih kemenangan telak 3-0 saat menjamu Azerbaijan.

Prancis juga memberikan alasan tepat bagi pendukungnya berpesta. Le Bleus meraih hasil menjanjikan kala membungkam Belarusia 3-1 di Stade de France.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya