SOLOPOS.COM - Andre Schuerrle merayakan gol kedua bagi Jerman ketika membungkam Irlandia 3-0 di Cologne, Sabtu (12/10/2013) dini hari WIB. rte.ie

Andre Schuerrle merayakan gol kedua bagi Jerman ketika membungkam Irlandia 3-0 di Cologne, Sabtu (12/10/2013) dini hari WIB. rte.ie

Andre Schuerrle merayakan gol kedua bagi Jerman ketika membungkam Irlandia 3-0 di Cologne, Sabtu (12/10/2013) dini hari WIB.
rte.ie

Solopos.com, COLOGNE – Eropa menambah tiga wakil lagi ke putaran final Piala Dunia 2014 di Brazil, Sabtu (12/10/2013) dini hari WIB. Jerman, Belgia dan Swiss menyusul langkah Italia dan Belanda yang sudah terlebih dahulu terkualifikasi.

Promosi Championship Series, Format Aneh di Liga 1 2023/2024

Jerman memastikan tempat di Brazil tahun dengan setelah menggulung Irlandia dengan skor 3-0 di Cologne. Tiga gol kemenangan Der Panzer masing-masing dikemas Sami Khedira, Andre Schuerrle dan Mesut Ozil.

Ekspedisi Mudik 2024

Kemenangan atas Irlandia menggaransi posisi Jerman sebagai juara Grup C Zona Eropa dan meloloskan mereka ke putaran final Piala Dunia untuk kali ke-16 beruntun

“Tim memperlihatkan sejak menit pertama bahwa kami ingin mendapatkan segalanya secepat mungkin,” ujar kapten Jerman, Philipp Lahm, dilansir Yahoosports.

Sementara tiket kali pertama ke putaran final Piala Dunia untuk kali pertama sejak 2002 dibukukan Belgia setelah menekuk Kroasia dengan skor 2-0. Sepasang gol Romelu Lukaku memastikan Belgia memuncaki klasemen Grup A.

“Ini menjadi sebuah pesta di Belgia. Apa Anda bisa meminta lebih dari ini?” kata pelatih Belgia, Marc Wilmots, setelah pertandingan di Zagreb.

Sementara Swiss menggaransi tiket ke Brazil tahun depan berkat kemenangan 2-1 atas Albania. Swiss patut berterima kasih pada Xherdan Shaqiri dan Michael Lang yang mengemas gol di babak kedua untuk memastikan status sebagai juara Grup E.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya