SOLOPOS.COM - Winger Belanda, Arjen Robben, melakukan selebrasi seusai mencetak gol ke gawang Turki dalam laga kualifikasi Piala Dunia 2014 Grup D zona Eropa di Stadion Sukru Saracoglu, Rabu (16/10/2013) dini hari WIB. (JIBI/Solopos/Reuters/Osman Orsal).

Solopos.com, ISTANBUL—Belanda melengkapi kesempurnaannya di fase kualifikasi Piala Dunia 2014 Grup D zona Eropa dengan menjungkalkan Turki dua gol tanpa balas dalam lawatan ke Stadion Sukru Saracoglu, Istanbul, Rabu (16/10/2013) dini hari WIB.

Dua gol De Oranje, julukan Belanda, lahir dari aksi Arjen Robben pada menit kedelapan dengan satu gol lain dilesakkan Wesley Sneijder di awal paruh kedua pertandingan.

Promosi 204,8 Juta Suara Diperebutkan, Jawa adalah Kunci

Dengan tambahan tiga poin itu, Belanda memantapkan posisinya sebagai pemuncak klasemen Grup D dengan nilai 28 dari 10 laga.

Kemenangan yang sama mengantarkan Robin van Persie dkk menjadi satu-satunya tim di Grup D yang tidak pernah menelan kekalahan. Belanda mencatat sembilan kemenangan dengan satu laga lain berakhir imbang.

Hasil manis Oranje itu semakin istimewa menyusul kontribusi gol dari gelandang seniornya, Wesley Sneijder.  Sempat kehilangan tempatnya di Timnas Belanda, eks bintang Inter Milan itu kembali menjadi bagian penting skuat Louis van Gaal dalam perjuangan melaju ke Piala Dunia 2014 Brazil sejak awal September  silam.

Gol ke gawang Turki menjadi satu-satunya donasi gelandang Galatasaray itu dalam tiga laga kompetitif bersama Timnas Belanda sejak bergabung dalam lawatan ke Estonia, 6 September 2013.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya