SOLOPOS.COM - Kapten Timnas Inggris, Steven Gerrard, meluapkan kegembiraan setelah mencetak gol ke gawang Polandia pada kualifikasi Piala Dunia 2014 Zona Eropa di Stadion Wembley, Rabu (16/10/2013) dini hari WIB. REUTERS/Stefan Wermuth

Kapten Timnas Inggris, Steven Gerrard, meluapkan kegembiraan setelah mencetak gol ke gawang Polandia pada kualifikasi Piala Dunia 2014 Zona Eropa di Stadion Wembley, Rabu (16/10/2013) dini hari WIB.  REUTERS/Stefan Wermuth

Kapten Timnas Inggris, Steven Gerrard, meluapkan kegembiraan setelah mencetak gol ke gawang Polandia pada kualifikasi Piala Dunia 2014 Zona Eropa di Stadion Wembley, Rabu (16/10/2013) dini hari WIB.
REUTERS/Stefan Wermuth

Solopos.com, LONDON – Kapten Timnas Inggris, Steven Gerrard, menghapus trauma kegagalan terkualifikasi ke Euro 2008 setelah donasi satu golnya memberi timnya kemenangan 2-0 atas Polandia di laga pamungkas kualifikasi Piala Dunia 2014 Zona Eropa di Wembley, Rabu (16/10/2013) dini hari WIB.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kemenangan atas Polandia memastikan Inggris lolos otomatis ke putaran final Piala Dunia tahun depan dengan keunggulan satu poin atas peringkat dua Grup H, Ukraina. Kepastian tampil di Brazil 2014 menghapus trauma Gerrard yang mengaku masih dihantui dengan kekalahan 2-3 dari Kroasia pada November 2007 yang menggalkan Inggris ke putaran final Euro 2008.

Gelandang Liverpool itu mengaku kini sangat bahagia. “Kami senang dengan hasilnya namun mereka membuat kami bekerja sangat keras untuk memenanginya. Kami fokus untuk tidak menderita dengan apa yang terjadi setelah kami gagal terkualifikasi ke Euro pada 2008,” kata Gerrard dilansir Reuters.

Dua gol kemenangan Inggris atas Polandia masing-masing dibukukan Wayne Rooney di menit ke-41 dan Gerrard di menit ke-88. Bagi Gerrard, itu merupakan gol ke-21 dalam 107 penampilannya membela The Thrre Lions.

“Sekarang kami bisa bersiap untuk Piala Dunia dan ini menjadi perasaan luar biasa. Saya tahu Wayne dan saya mencetak gol di malam ini namun itu merupakan usaha kolektif dan banyak pemain yang memainkan peran mereka dalam dua musim terakhir untuk membawa kami ke sini,” imbuh dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya