SOLOPOS.COM - Para penggawa tim juara dunia Spanyol merayakan gol ke gawang Georgia pada laga pamungkas kualifikasi Piala Dunia 2014 Zona Eropa di Stadion Carlos Belmonte, Albacete, Rabu (16/10/2013) dini hari WIB. Spanyol menang 2-0 atas Georgia. REUTERS/Juan Medina

Para penggawa tim juara dunia Spanyol  merayakan gol ke gawang Georgia pada laga pamungkas kualifikasi Piala Dunia 2014 Zona Eropa di Stadion Carlos Belmonte, Albacete, Rabu (16/10/2013) dini hari WIB. Spanyol menang 2-0 atas Georgia. REUTERS/Juan Medina

Para penggawa tim juara dunia Spanyol merayakan gol ke gawang Georgia pada laga pamungkas kualifikasi Piala Dunia 2014 Zona Eropa di Stadion Carlos Belmonte, Albacete, Rabu (16/10/2013) dini hari WIB. Spanyol menang 2-0 atas Georgia.
REUTERS/Juan Medina

Solopos.com, ALBACETE – Dari 32 kontestan yang akan bertarung di putaran final Piala Dunia 2014 yang digelar pada 13 Juni-13 Juli 2014, sebanyak 21 tim nasional terbaik seantero dunia telah terkualifikasi otomatis, Rabu (16/10/2013) WIB.

Promosi Mimpi Prestasi Piala Asia, Lebih dari Gol Salto Widodo C Putra

Zona Eropa meloloskan sembilan tim ke putaran final Piala Dunia edisi ke-20 tahun depan. Sementara Asia meloloskan empat tim, Amerika Selatan meloloskan lima tim termasuk Brazil sebagai tuan rumah dan Zona Concacaf mengirim tiga wakil yang terkualifikasi otomatis.

Ada pun lima wakil dari Benua Afrika akan ditentukan dalam leg kedua babak ketiga yang digelar 19 November 2013 waktu setempat. Sementara  enam tiket lainnya ke Brazil 2014 akan diperebutkan di play-off yang digelar pada November 2013.

Berikut daftar 21 tim yang telah terkualifikasi otomatis ke Piala Dunia 2014:

Eropa:

Italia

Belanda

Belgia

Swiss

Jerman

Rusia

Bosnia

Inggris

Spanyol

 

Asia:

Australia

Iran

Jepang

Korea Selatan

 

Amerika Selatan (Conmebol):

Brazil (tuan rumah)



Argentina

Kolombia

Cile

Ekuador

 

Amerika Utara, Tengah dan Karibia (Concacaf):

Kosta Rika

Amerika Serikat

Honduras

 

Sumber: Reuters

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya