SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, LONDON – Striker Timnas Wales, Craig Bellamy, berencana pensiun dari panggung sepak bola internasional setelah berakhirnya putaran kualifikasi Piala Dunia 2014, pekan depan.

Pertandingan Wales kontra Belgia di kualifikasi Piala Dunia 2014, Rabu (16/10/2013) dini hari WIB, akan menjadi laga internasional terakhir pemain berusia 34 tahun tersebut. Sejauh ini, pemain CardiffCity itu telah mengoleksi 76 cap dan mencetak 19 gol untuk Timnas Wales. Eks pemain Liverpool itu memulai debut di panggung internasional ketika memperkuat Wales melawan Jamaika di 1998.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Banyak pemain datang dan pergi, dan dalam kariernya tentu saja juga akan awal dan akhir,” jelas Bellamy kepada BBC, dilansir Reuters, Selasa (8/10/2013).

Ekspedisi Mudik 2024

Wales, yang telah dipastikan gagal lolos ke Piala Dunia 2014, bakal menghadapi Macedonia di Cardiff, Sabtu (12/10) dini hari WIB. Jika Bellmy turun dan mendapatkan kartu kuning di laga kontra Cardiff, maka ia bakal absen karena akumulasi kartu kuning saat Wales bertarung kontra Belgia, medio pekan depan.

“Saya bersyukur atas setiap laga yang saya lalui, saya cukup beruntung bisa bermain untuk negaraku dan itu sangat berarti bagiku,” jelas Bellamy, yang mencatat cap paling banyak untuk Timnas Wales.

“Sebuah kehormatan bisa bermain untuk negara pada level apa pun dalam berbagai cabang olahraga. Bermain melewati 70, itu yang terbaik,” tutur dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya