SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, JAKARTA — Media Vietnam diam-diam ternyata memantau persiapan Timnas U-23 jelang kualifikasi Piala AFC U-23 2020. Mereka berspekulasi mengenai sejumlah pemain “asing” yang bakal dibawa Indra Sjafri untuk menjalani kualifikasi turnamen di Vietnam, 22-26 Maret 2019.

Salah satu media Vietnam, Bongda24h.vn, mengabarkan Timnas U-23 bakal memanggil tujuh “tentara asing” untuk tampil di ajang kualifikasi. Tentara asing dimaksudkan pada pemain Belanda keturunan Indonesia yang tengah berkarier di Eropa. Mereka di antaranya Ezra Walian (RKC Waalwijk), Darren Sidoel (Reading), Keziah Veendorp (FC Emmen), Shayne Pattynama (FC Utrecht) dan Jaeel Hattu (eks PSV Eindhoven).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dari deretan nama tersebut, hanya Ezra yang telah terkonfirmasi mengikuti seleksi untuk masuk skuat. Ezra masuk dalam 24 pemain yang bakal dibawa untuk bertanding di Vietnam. Namun posisi Ezra pun dikabarkan belum aman karena Indra Sjafri disebut bakal mencoret satu striker untuk memenuhi kuota 23 pemain di turnamen.

Ekspedisi Mudik 2024

Indra akan memilih antara Ezra atau Dimas Drajad sebagai pengisi lini depan Timnas U-23 pada Kamis (21/3) atau satu hari sebelum pertandingan pertama melawan Thailand U-23.

Garuda Muda memang menjadi salah satu lawan yang diwaspadai oleh tuan rumah Vietnam menyusul gelar juara yang diraih di Piala AFF U-22 beberapa waktu lalu. Di ajang itu, Vietnam rontok di semifinal setelah dihajar Marinus Wanewar dkk. dengan skor 1-0.

Di kualifikasi Piala AFC U-23, Timnas bakal tergabung di Grup K bersama Thailand, Vietnam dan Brunei Darussalam. Tim Merah Putih telah tiba di Vietnam sejak Senin (18/3) dan sedang menjalani adaptasi sebelum bersaing dengan tiga kontestan lain. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya