SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, JAKARTA – Timnas Indonesia U-23 akan menemui lawan berat di ajang Kualifikasi Piala Asia U-23. Mereka berada di satu grup dengan Vietnam dan Thailand. Kendati demikian, pelatih Indra Sjafri justru bersyukur dengan hal itu.

Tak bisa dipungkiri Thailand dan Vietnam berada di jajaran tim kuat di Asia Tenggara. Keduanya masuk dalam Grup K Kualifikasi Piala Asia U-23 bersama Indonesia dan Brunei Darussalam. Praktis, hanya Brunei yang kelasnya dianggap masih di bawah Indonesia.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Indra sendiri memilih tak gentar dengan Thailand dan Vietnam. Apalagi, pelatih yang membawa Indonesia juara Piala AFF U-22 itu sudah beberapa kali bertemu dengan Thailand dan Vietnam. Di Piala AFF U-22, anak asuh Indra Sjafri sukses menaklukkan Vietnam 1-0 dan mengalahkan Thailand 2-1.

“Respons saya, satu; saya bersyukur saya sudah pernah berhadapan dengan mereka. Yang kedua, saya bersyukur lagi mereka rombak timnya. Dan yang ketiga, ya kita dengan situasi yang sama,” ucap Indra Sjafri seperti dikutip dari Suara.com, Selasa (14/3/2019).

Mantan pelatih Bali United itu meyakini, tidak banyak perubahan antara kualifikasi Piala Asia U-23 nanti dengan Piala AFF U-22 lalu dari segi pertandingan. Oleh karena itu, Indra berharap agar para pemain nanti tetap bermain sebaik mungkin.

“Istirahat hanya sehari. Dan kita sudah biasakan di sini, dengan turnamen, dengan uji coba nanti kita akan bikin seperti itu. Kita akan bikin dengan interval satu hari,” imbuh Indra.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya