SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Piala AFC U-19Solopos.com, JAKARTA—Gelaran kualifikasi Piala Asia U-19 batal dihelat di Gresik dan Sidoarjo, Jawa Timur (Jatim). Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) memutuskan memindahkan pertandingan ke Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

Laga kualifikasi Piala Asia U-19 bakal digelar 8-12 Oktober mendatang.  Di kualifikasi Piala Asia U-19 2014, Indonesia menjadi tuan rumah Grup G. Tiga tim lain di grup ini adalah Korea Selatan, Laos, dan Filipina.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dalam keterangannya, Sekjen PSSI Joko Driyono mengatakan pemindahan venue pertandingan karena alasan tertentu, yaitu beberapa masalah yang muncul di gelaran Piala AFF U-19 beberapa waktu lalu. “Keputusan itu diambil setelah evaluasi penyelenggaraan AFF Championship 2013 di Sidoarjo dan Gresik, Jawa Timur, pekan lalu. Jumlah calon penonton melebihi kapasitas stadion,” demikian Joko, Minggu (29/9/2013), seperti dilansir detik.com.

“Akhirnya muncul gangguan ketertiban, keamanan dan kelancaran pertandingan di Sidoarjo, khususnya saat final, yakni insiden perusakan loket dan giant screen d luar lapangan. Selain itu robohnya pagar penonton.

“Karena itu, agar tidak terulang PSSI memutuskan untuk menggunakan GBK sebagai stadion laga kali ini. Diharapkan, kapasitas GBK yang memadai dapat menampung penonton dengan lebih nyaman,” terang Joko.

Sesuai dengan keputusan baru ini, seluruh laga bakal digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno. Timnas Indonesia U-18 dijadwalkan meladeni Laos  pada 8 Oktober, kontra Filipina pada 10 Oktober. Di laga pamungkas pada 12 Oktober, Indonesia berhadapan dengan Korsel.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya