SOLOPOS.COM - Para pemain Timnas Indonesia U-19 merayakan gol. (JIBI/Antara Foto/Sigid Kurniawan)

Kualifikasi Piala Asia U-19 menyajikan duel Indonesia vs Brunei.

Solopos.com, PAJU – Timnas Indonesia U-19 mengawali babak Kualifikasi Piala Asia dengan menghadapi Brunei Darussalam. Di babak pertama, Indonesia memimpin dengan skor 2-0.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dalam pertandingan yang dilangsungkan di Stadion Paju, Selasa (31/10/2017) siang WIB, Indonesia mampu mendominasi permainan di awal babak pertama. Bahkan mereka sudah mengancam di menit keempat. Namun usaha Witan Sulaeman masih melambung di atas gawang Brunei.

Ekspedisi Mudik 2024

Tim polesan Indra Sjafri itu akhirnya memecah kebuntuan di menit ke-13. Berawal dari pergerakan Firza di sisi kiri, bola lantas dioper ke kotak penalti. Muhammad Rafli lantas menyambut dengan sundulan dan berbuah gol. Indonesia unggul 1-0.

Semenit berselang, Indonesia memiliki peluang emas untuk menggandakan keunggulan. M. Iqbal tinggal berhadapan dengan kiper Brunei. Namun, penyelesaian akhirnya masih melambung di atas gawang.

Setelah itu, Indonesia terus menekan. Sebuah peluang didapat pada menit ke-22 lewat tendangan pojok. Ekesekusi Egy Maulana disambut sundulan Nurhidayat, namun masih bisa diamankan kiper lawan. Sejumlah peluang emas terus didapatkan Indonesia, namun pertahanan solid Brunei membuat peluang terbuang.

Indonesia baru bisa menggandakan keunggulan jelang turun minum. Berawal dari tendangan pojok oleh Egy, bola lantas disundul Asnawi. Bek Brunei yang mencoba menghalau bola, justru menyundul si kulit bundar ke dalam gawang. Skor 2-0 untuk Indonesia bertahan hingga babak pertama usai.

Susunan pemain Indonesia

Aqil Savik, Rifad Marasabessy, Rachmat Irianto, Nurhidayat, Firza, M. Luthfi, Asnawi Mangkualam, Witan Sulaeman, M. Iqbal, Egy Maulana, M. Rafly

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya