SOLOPOS.COM - Bek kiri Timnas U-17 Indonesia, Habil Abdillah (bawah), terjatuh saat berebut bola dengan pemain Timnas U-17 Palestina, Ahmed Hawamda, dalam laga Grup B Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Jumat (7/10/2022). (Antara/M Risyal Hidayat)

Solopos.com, BOGOR – Bek kiri Timnas U-17 Indonesia, Habil Abdillah, dinobatkan sebagai Pemain Terbaik pada laga melawan Palestina di penyisihan Grup B Kualifikasi Piala Asia U-17 yang diadakan di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat, Jumat (7/10/2022) malam WIB.

Dalam sesi jumpa pers seusai laga, Habil menilai laga versus Palestina berjalan dengan intensitas tinggi.

Promosi Gonta Ganti Pelatih Timnas Bukan Solusi, PSSI!

Habil pun bersyukur skuadnya dapat memenangi pertandingan. Dia juga senang dinobatkan sebagai Pemain Terbaik pada pertandingan tersebut lantaran berhasil membuat satu gol.

“Perasaan saya senang, tetapi itu semua berkat kerja keras tim dan teman-teman. Kami fokus melawan Malaysia supaya mendapatkan hasil maksimal,” kata Habil dikutip dari Antara.

Dengan kemenangan itu, tim nasional U-17 Indonesia merebut puncak klasemen sementara Grup B Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 yang sebelumnya sempat dikuasai Malaysia beberapa jam.

Baca Juga: Singkiran UEA dari Piala Asia U-17 2023, Ini Komentar Pelatih Timnas Malaysia

Gol hasil bunuh diri bek Palestina, Ibrahim Alfuqaha, dan tendangan jarak jauh Habil Abdillah membantu Indonesia mengoleksi sembilan poin dari tiga laga.

Karena tiga tim lain yaitu Uni Emirat Arab (UEA), Guam dan Palestina dipastikan tidak lolos dari kualifikasi, maka dua tim terbaik di Grup B diperebutkan oleh Indonesia dan Malaysia.

Pertandingan terakhir Grup B Kualifikasi Piala Asia U-17 antara Indonesia Vs Malaysia pada Minggu (9/10/2022) di Stadion Pakansari pun akan menjadi penentu.

Baca Juga: Bima Sakti Akui Performa Timnas U-17 Indonesia Menurun

Indonesia hanya membutuhkan hasil seri dari pertandingan tersebut untuk menjadi juara grup dan melaju langsung ke putaran final Piala Asia U-17 2023.

Seandainya kalah dari Malaysia, Indonesia akan menduduki peringkat kedua dan penentu lolos tidaknya ke putaran final Piala Asia U-17 2023 hanya dapat diraih apabila masuk sebagai enam runner up terbaik dari 10 grup yang ada di kualifikasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya