SOLOPOS.COM - Timnas Indonesia U-16 (Liputan6.com)

Kualifikasi Piala Asia U-16 menyajikan kemenangan Indonesia atas Thailand.

Solopos.com, BANGKOK – Timnas Indonesia U-16 berhasil membekuk Thailand pada pertandingan ketiga penyisihan grup Kualifikasi Piala Asia U-16. Fakhri menyebut kunci kemenangan timnya adalah mengandalkan serangan balik cepat.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Dalam pertandingan yang dilangsungkan di Stadion Rajamangala, Bangkok, Rabu (20/9/2017) malam WIB, Indonesia menang dengan skor tipis 1-0. Gol tunggal kemenangan Garuda Asia dicetak oleh Amanar Abdillah pada menit ke-20.

Keberhasilan Timnas Indonesia mengalahkan Thailand ini tak lepas dari strategi jitu Fakhri. Mantan pemain PKT Bontang itu dengan jeli melihat kelemahan timnas Thailand.

“Kami memang mengandalkan serangan balik karena kami tahu kami memiliki pemain yang memiliki kecepatan. Karena juga pemain Thailand meninggalkan banyak lubang di pertahanan mereka. Jadi kita manfaatkan hal itu,” ujar Fakhri seperti dikutip dari Liputan6.com, Kamis (21/9/2017).

Kemenangan ini membuat Indonesia meneruskan tren kemenangan di Kualifikasi Piala Asia U-16. Sebelumnya, mereka juga memetik kemenangan ketika berjumpa Kepulauan Mariana Utara dan Timor Leste.

Berkat tiga kemenangan itu, Timnas U-16 pun kukuh di puncak klasemen Grup G dengan sembilan poin. Indonesia pun hanya butuh hasil imbang saat melawan Laos agar lolos ke putaran final Piala Asia U-16.

Fakhri pun sangat puas dengan pencapaian anak asuhnya. Secara khusus Fakhri mengucapkan terima kasih kepada suporter Indonesia yang sudah rela datang ke stadion.

“Tidak lupa saya mengucapkan banyak terima kasih banyak kepada seluruh masyarakat Indonesia, terutama yang datang langsung menyaksikan kami bermain di Stadion Rajamangala. Dukungan mereka sangat berarti bagi tim saya,” tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya