SOLOPOS.COM - Timnas Indonesia U-16 (Twitter)

Kualifikasi Piala Asia U-16 diwarnai dengan Timnas Indonesia yang tampil superior.

Solopos.com, BANGKOK – Timnas Indonesia U-16 memastikan diri lolos ke putaran final Piala Asia U-16 2018. Mereka tampil superior di babak kualifikasi dengan menyapu bersih pertandingan yang ada dengan kemenangan.

Promosi Mimpi Prestasi Piala Asia, Lebih dari Gol Salto Widodo C Putra

Ya, tim polesan Fakhri Husaini itu lolos ke Piala Asia U-16 sebagai juara grup G babak kualifikasi. Rendy Juliansyah dkk. menyapu bersih empat laga yang ada dengan kemenangan. Mereka pun menutup babak kualifikasi dengan nilai sempurna 12 poin.

Tak hanya itu, Timnas U-16 juga sangat produktif. Bahkan pada laga pembuka, Indonesia mencukur Kepulauan Mariana Utara dengan skor 18-0. Selain itu timnas Indonesia U-16 juga mengalahkan Timor Leste (3-1), Thailand (1-0), dan Laos (3-0).

“Alhamdulillah saya amat sangat bangga dan  bahagia bisa memenangkan semua laga di kualifikasi. Saya sangat hargai perjuangan anak-anak yang tanpa kenal lelah,” ujar Fakhri seperti dikutip dari Liputan6.com, Sabtu (23/9/2017).

“Tuntas sudah perlawanan kami dengan Thailand dan Laos, keduanya sudah bisa kami taklukkan. Para pemain berjuang demi bangsa dan negara,” imbuhnya.

Putaran final Piala Asia U-16 tahun depan akan digelar di Malaysia. Fakhri mengungkapkan tetap ada evaluasi untuk tim meski tampil superior di babak kualifikasi.

“Ya, kami akan melihat apakah ada pemain timnas Indonesia U-16 yang layak untuk dipertahankan atau diganti. Apalagi banyaknya talenta yang tersebar di daerah,” tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya