SOLOPOS.COM - Timnas Indonesia U-16 (Twitter)

Kualifikasi Piala Asia U-16 menyajikan duel Indonesia vs Thailand.

Solopos.com, BANGKOK – Timnas Indonesia U-16 harus menghadapi Thailand dalam lanjutan babak penyisihan grup Kualifikasi Piala Asia U-16. Di laga ini, Indonesia menang dengan skor tipis 1-0.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dalam pertandingan yang dilangsungkan di Stadion Rajamangala, Bangkok, (20/9/2017) malam WIB, Indonesia nampak tak gentar meski berstatus sebagai tim tamu. Mereka langsung mendapat peluang di menit kelima lewat Amanar Abdillah namun bisa dihentikan pemain bertahan lawan.

Ekspedisi Mudik 2024

Setelah itu, kedua tim saling jual beli serangan. Namun tak ada gol yang tercipta hingga akhirnya Indonesia mampu memecah kebuntuan di menit ke-20. Adalah Amanar Abdillah yang berhasil mencatatkan namanya di papan skor dan membuat Indonesia unggul.

Setelah itu, Indonesia terus mencoba menambah keunggulan. Usaha Rendy Juliansyah di menit ke-36 juga masih melebar. Sementara balasan Thailand, satu menit jelang turun minum, masih bisa digagalkan kiper Indonesia, Ernando. Skor 1-0 pun bertahan hingga jeda.

Di babak kedua, Indonesia masih menerapkan permainan serupa dengan memberi tekanan ke Thailand. Di menit ke-46 mereka mendapat peluang melalui Bagus, sayang upayanya masih gagal. Tujuh menit kemudian, kesempatan Indonesia dari tendangan penjuru juga gagal dimanfaatkan.

Menit ke-78, Indonesia mendapat peluang emas lewat situasi serangan balik. Hal itu menciptakan kemelut di depan gawang Thailand. Sayang, para pemain Indonesia gagal memanfaatkan kesempatan itu.

Enam menit kemudian giliran Thailand yang nyaris membuat gol. Serangan mereka hanya mengenai mistar gawang. Setelah itu, bola muntah bisa dimanfaatkan Indonesia untuk melakukan serangan balik namun juga masih bisa digagalkan. Skr 1-0 untuk Indonesia pun bertahan hingga laga usai.

Susunan pemain Timnas Indonesia U-16:

Ernando, Bagas, Rusadi, Fadillah, Yudha, David, Andre, Supriadi, Rendy, Amanar, Zico

Cadangan: Ahludz, Risky, Liba, Septa, Salman, Rez, Brylian, Hamsa, Komang, Fatah, Miftahul, Bagus

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya