SOLOPOS.COM - Ilustrasi (indosoccer.info)

 

Ilustrasi (indosoccer.info)

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

JAKARTA-Pelatih Timnas U-14 Mundari Karya mengaku puas dengan performa anak asuhnya setelah mengalahkan Kamboja 5-0 pada kualifikasi Piala AFC 2014 Grup F di Zeyar Thiri Stadium, Nay Pyi Taw, Myanmar, Rabu.

Ekspedisi Mudik 2024

Hasil yang diraih Timnas Garuda Muda ini berbanding terbalik dengan hasil pertandingan pertama ditempat yang sama Selasa (28/5) saat dikalahkan Thailand dengan skor 2-6.

“Anak-anak bermain lebih baik dibanding sebelumnya. Mereka sukses memecah kebuntuan meski pertahanan Kamboja bagus,” kata Mundari Karya saat dikonfirmasi dari Jakarta, Rabu (29/5/2013).

Menurut dia, gol pertama yang diciptakan oleh Egy Maulana Fikri pada menit 22 menjadi pemicu bagi anak asuhnya untuk bermain lebih bagus. Terbukti Timnas Garuda Muda terus mendominasi jalannya pertandingan.

“Harus diakui, setelah gol pertama kita berhasil mengembangkan permainan. Peluang demi peluang terus didapat meski lawan juga memberikan perlawanan,” katanya menambahkan.

Pada pertandingan kedua ini yang bisa dikatakan menjadi bintang adalah Egy Maulana Fikri. Selain mampu menciptakan gol pembuka, pemain dengan nomor punggung 10 ini mampu menciptakan tiga gol lainnya atau kuatrik.

Satu gol kemenangan Timnas Garuda Muda lainnya dicetak oleh Ferdiansyah. Dengan gol ini pemain dengan posisi striker ini sudah mengemas dua gol. Satu gol lainnya diciptakan saat melawan Thailand Mantan pelatih PSPS Pekanbaru itu berharap performa anak asuh terus dipertahankan guna menghadapi pertandingan-pertandingan di Grup F berikutnya.

“Semoga pada pertandingan berikutnya anak-anak bisa bermain lebih bagus lagi,” kata mantan pelatih Persikota Tangerang itu.

Setelah menghadapi Kamboja, Timnas Garuda Muda akan menghadapi Singapura, Jumat (31/5), Laos, Minggu (2/6) dan pertandingan terakhir melawan Bangladesh, Senin (3/6). Adapun pada klasemen sementara Indonesia berada diposisi tiga dengan tiga poin dari dua pertandingan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya