SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JAKARTA-Timnas U-14 menyerah dari Thailand 2-6 pada laga perdana kualifikasi Piala AFC 2013 Grup F di Stadion Zeyar Thiri, Myanmar, Selasa (28//5/2013).

Promosi Bukan Mission Impossible, Garuda!

Berdasarkan situs resmi AFC, gol dari Timnas Garuda Muda dicetak oleh Ferdiansyah menit 50 dan Aria Bisma Bagaskara 63. Sementara gol Thailand dicetak Arun Suberi menit 10, 46 dan 58, Thanawat Auethanapai menit 34 serta Jinnawat Russamee menit 39 dan 44.

Pelatih Timnas U-14 Mundari Karya saat dikonfirmasi dari Jakarta mengatakan, sejak awal babak pertama anak asuhnya langsung mendapatkan tekanan dari Thailand yang memiliki postur tubuh lebih besar dibandingkan pemain Indonesia.

Pertandingan baru berjalan 10 menit gawang Mochmad Rafly sudah dibobol oleh Arun Suberi. Setelah kebobolan permainan Timnas Garuda Muda ini mulai membaik namun hingga babak pertama usai tidak ada tambahan gol yang tercipta.

Petaka bagi timnas terjadi di babak kedua. Ferdiansyah dan kawan-kawan ternyata belum mampu mempertahankan permainan sehingga kondisi itu dimanfaatkan dengan baik oleh pemain lawan. Menit 34 Thanawat Auethanapai membawa Thailand unggul 2-0.

Setelah itu giliran Jinnawat Russamee menjebol gawang timnas pada menit 39 dan 44 setelah itu Arun Suberi menambah pundi-pundi gol pada menit 46 dan 58. Gol balasan timnas baru tercipta pada menit Ferdiansyah menit 50 dan Aria Bisma Bagaskara 63.

“Hampir semua grogi dalam pertandingan perdana ini. Apalagi mereka kurang jam terbang ujicoba internasional,” kata Mundari Karya.

Mantan pelatih PSPS Pekanbaru itu menegaskan, meski terus mendapatkan tekanan dari lawan sebenarnya banyak peluang menciptakan gol yang tercipta. Hanya saja peluang yang tercipta bagi Timnas Indonesia yang di antaranya melalui Bayu Yudha Pratama membentur mistar gawang Thailand.

“Ujicoba internasional sangat diperlukan. Makanya kami meminta PSSI untuk memperbanyak pengiriman pemain muda ke event internasional,” kata mantan pelatih Persikota Tangerang ini.

Setelah menghadapi Thailand, Timnas Garuda Muda selanjutnya akan menghadapi negara yang tergabung di Grup F lainnya yaitu Kamboja, Rabu (29/5), Singapura, Jumat (31/5), Laos, Minggu (2/6) dan pertandingan terakhir melawan Bangladesh, Senin (3/6).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya