SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Nani berebut bola dengan pemain Luxembourg Mathias Janisch. (JIBI/Rtr/Rafael Marchante)

Nani berebut bola dengan pemain Luxembourg Mathias Janisch. (JIBI/Rtr/Rafael Marchante)

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Solopos.com, COIMBRA — Kendati tanpa sang maha bintang Ronaldo, timnas Portugal sukses menaklukkan Luxemburg dengan skor 3-0 dalam kualifikasi Piala Dunia 2014 Grup F zone Eropa, Rabu (16/10/2013) dinihari WIB, di Stadion Cidade de Coimbra, Portugal.

Tiga gol Portugal masing-masing diciptakan oleh Silvestre Varela pada menit 29, Nani pada menit 36 dan ditutup dengan gol Postiga di menit ke 78.

Dalam laga yang disiarkan oleh ANTV itu, Portugal mendominasi pertandingan sepanjang pertandingan. Di babak pertama, beberapa peluang Portugal sebenarnya sudah tercipta melalui Nani, Fabio Coentrao dan Postiga. Namun hampir semua peluang sukses digagalkan penjaga gawang Luxemberg Jonathan Joubert.

Gol Varela tercipta beberapa saat setelah wasit mengusir keluar pemain tengah Luxemberg Aurelien Joachim yang melanggar keras Andre Almeida menit 28.

Unggul 1-0, Portugal kian bersemangat dan gencar membangun serangan.  Hingga pada menit 36 Nani yang bertindak sebagai kapten menggandakan gol, dan membuat Portugal unggul 2-0 atas Luxemberg. Umpan tumit Joao Moutinho di depan gawang Luxemberg disambut dengan tendangan keras Nani dan gol.

Di babak kedua Portugal kembali tampil dominan, sementara Luxemberg hanya mengandalkan serangan balik dan seringkali kandas di pertahanan Portugal.

Sejumlah peluang diciptakan pasukan Portugal yang tampil taktis. Sayang sejumlah kesempatan itu gagal dikonversi menjadi gol. Bola umpan silang dari sayap kiri maupun kanan sering kali lolos dari tendangan striker Portugal.

Gol tercipta di menit ke 78, ketika umpan jauh dari tengah lapangan sukses dikonversi Postiga menjadi gol ketiga fi fepan gawang Luxemburg. (Mulyanto/JIBI/Solopos)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya