SOLOPOS.COM - Gelandang Timnas Belanda, Wesley Sneijder. (Dok/JIBI/Solopos/Reuters)

Solopos.com, EINDHOVEN — Gelandang Galatasaray asal Belanda, Wesley Sneijder, membuka peluang tampil di Piala Dunia 2014 Brazil setelah sang pemain dipanggil memperkuat negaranya dalam laga kualifikasi melawan Estonia dan Andora, awal September ini.

Seperti dilansir Yahoosport, Selasa (3/9/2013), Sneijder dipanggil bergabung dengan skuat Timnas Oranje, julukan Belanda, menyusul cedera yang dialami gelandang PSV Eindhoven, Georginio Wijnaldum.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Eks gelandang Inter Milan itu akan melakoni laga perdananya di bawah Louis van Gaal setelah pemain 29 tahun itu kehilangan ban kapten sejak Juni silam.

Van Gaal mencoret Sneijder dari skuat timnas saat Belanda meladeni Portugal pada Agustus silam dengan alasan kebugaran. Namun dengan cedera enkel yang mendera Wijnaldum, pemain yang juga pernah merumput dengan Real Madrid itu akhirnya mendapat peluang kembali berseragam Oranje.

Sneijder menjadi pahlawan Belanda ketika mengantarkan negaranya melaju ke final Piala Dunia 2010 Afrika Selatan. Sayang pemain yang sempat dibekukan statusnya di Inter Milan itu gagal membawa skuat Oranje juara setelah kalah dari Spanyol di partai puncak.

Sneijder mencatat 93 penampilan dalam balutan seragam timnas dengan menyumbangkan 25 gol. Musim ini, peraih gelar Liga Champions 2010 bersama Inter Milan itu telah bermain dalam tiga pertandingan liga untuk Galatasaray dan mendonasikan satu gol kepada klub Turki itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya