SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Pesepakbola Amerika Serikat, Clint Dempsey [kiri] saat beraksi menyambut bola kala menghadapi Guatemala di Kansas City, Rabu (17/10) pagi WIB. JIBI/SOLOPOS/Reuters

KANSAS CITY—Clint Dempsey tergolong petarung andal yang disukai pelatih Amerika Serikat [AS], Jurgen Klinsmann. Dan karakter Dempsey inilah yang mulai tertular di kubu The Yanks, julukan AS, kala menjamu Guatemala dalam laga kualifikasi Piala Dunia 2014 Zona CONCACAF di Sporting Park, Kansas City, Rabu (17/10) pagi WIB.

Promosi Liga 1 2023/2024 Dekati Akhir, Krisis Striker Lokal Sampai Kapan?

Meski sempat tertinggal lebih dulu melalui gol Carlos Ruiz di menit kelima, The Yanks mampu bangkit. Lima menit berselang AS menyamakan kedudukan melalui Carlos Bocanegra yang memanfaatkan umpan Dempsey.

Ekspedisi Mudik 2024

Pada menit ke-189, giliran Dempsey yang unjuk gigi dengan mencatatkan namanya di papan skor. Namun pamor striker yang baru musim ini dibeli Tottenham Hotspurs tak sampai di situ. Eks striker Fulham ini kembali moncer dengan torehan golnya di menit ke-36 yang sekaligus memastikan kemenangan bagi AS.

Klinsman mengaku puas dengan performa yang ditunjukkan anak asuhnya. Spirit timnya yang tak kenal menyerah membuatnya optimistis mampu melenggang ke Brazil 2014 dengan mudah.

“Mereka mengerti saat seperti ini,” ujar Klinsman, yang menganut sepakbola menyerang dan meninggalkan skema defensif seperti yang dianut pendahulunya, Bob Bradley.

“Kami mengharap kampanye kualifikasi yang sangat sulit dan inilah yang telah kami tunjukkan. Kami mempertegas sebagai tim nomor satu di grup ini dan akan menghadapi laga lebih keras di babak selanjutnya,” ungkap eks pelatih Jerman itu di Yahoosport, Rabu.

Dengan hasil positif ini, AS tinggal membutuhkan satu poin lagi untuk melaju ke babak IV kualifikasi PD 2014 Zona CONCACAF. AS saat ini menempati posisi pertama dalam Grup B di babak III Zona CONCACAF dengan torehan 13 poin.

Pada putaran keempat babak kualifikasi hanya akan ada enam tim yang memperebutkan tiket ke Brazil 2014. Keenam itu, yakni Meksiko, Kostarika, Honduras, Panama, AS dan Jamaika.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya