SOLOPOS.COM - Bek Arsenal Per Mertesacker bakal diturunkan pada kualifikasi Liga Champions. Ist/google image/dokumen

Solopos.com, LONDON— Manajer Arsenal, Arsene Wenger, berencana menurunkan Per Mertesacker sebagai palang pintu timnya ketika betandang ke markas Besiktas untuk melakoni leg pertama kualifikasi Liga Champions, Rabu (20/8/2014) pukul 01.45 WIB.

Bek sentral bertubuh jangkung tersebut merupakan satu dari tiga pemain Arsenal, bersama Mesut Ozil dan Lukas Podolski, yang membawa Timnas Jerman menjuarai Piala Dunia 2014 di Brasil, 12 Juni-13 Juli lalu. Trio Jerman itu pun diberikan waktu istirahat yang lebih panjang dibandingkan rekan-rekan setimnya untuk pemulihan tenaga.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Bahkan sejak  jauh-jauh hari, Wenger mengaku tidak akan menurunkan ketiganya di awal musim ini. Hal itu terbukti saat Mertesacker, Ozil, dan Podolski absen membela The Gunners, julukan Arsenal, ketika mengalahkan Crystal Palace 2-1 pada laga pembuka Liga Premier 2014/2015, Sabtu (16/8) lalu.

Tapi sepertinya Wenger mengubah rencana itu. Pelatih berjuluk Profesor tersebut tidak akan sungkan membuat Mertesacker comeback mengisi jantung pertahanan The lantaran dua bek Arsenal lainnya, Laurent Koscielny dan Kieran Gibbs mengalami cedera.

“Kami akan memeriksa Koscielny pada Senin [18/8 waktu setempat]. Jika dia fit dan bisa main, kami akan memainkannya. Rencananya kami akan membawa kembali para pemain Jerman agar konsentrasi melawan Everton [Sabtu 23/8]. Namun ini kasus darurat sehingga saya akan memainkan Mertesacker [melawan Besiktas],” jelas Wenger, seperti dilansir Reuters, Senin.

“Idealnya, dia [Mertesacker] membutuhkan waktu satu pekan lebih untuk persiapan, namun dia mungkin bisa dimainkan, tidak masalah. Kami sedikit mempersingkatnya,” ungkap Wenger.

Koscielny mengalami cedera setelah bertubrukan dengan pemain Palace, Brede Hangeland pada babak pertama, akhir pekan lalu. Koscielny sebenarnya bisa meneruskan laga hingga 90 menit penuh. Namun, dia mengalami rasa sakit pada kakinya. Sementara Gibbs dibekap cedera hamstring.

Maka kans Mertesacker untuk melakoni laga comeback setelah Piala Dunia sangatlah besar. Pemain yang pekan lalu mengumumkan pensiun dari karier internasionalnya tersebut diperkirakan bakal diduetkan dengan bek sentral baru Arsenal, Calum Chambers, ketika turun di kandang Besiktas yang dikenal angker dengan kapasitas lebih dari 72.000 penonton itu. (Hanifah Kusumastuti/JIBI/Solopos)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya