SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Kualifikasi Euro Cup 2016 antara Spanyol vs Slovakia berkahir dengan kemenangan tim matador.

Solopos.com, OVIEDO — Spanyol meraih poin penuh saat menjamu Slovakia, Minggu (6/9/2015) dinihari WIB. Kemenanga ini sekaligus membuat Spanyol naik ke puncak klasemen Grup C Kualifikasi Piala Eropa 2016.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Hingga sebelum pertandingan di Stadion Carlos Tartiere berlangsung, Slovakia masih memimpin klasemen dengan koleksi nilai 18. Kini, dengan kemenangan itu, Spanyol mengambil alih puncak klasemen. Spanyol juga mengoleksi 18 poin, tetapi unggul selisih gol atas Slovakia.

Spanyol menang 2-0 atas Slovakia berkat gol yang dilesakkan oleh Jordi Alba di menit ke-5 dan Andres Iniesta pada menit ke-30. Sepanjang pertandingan, Spanyol tampil dominan.

Dalam catatan ESPNFC seperti dikutip detiksport, tim besutan Vicente Del Bosque itu memenangi penguasaan bola hingga 79%. Mereka juga menorehkan 14 attempts (6 on target), jauh lebih banyak dari Slovakia yang menorehkan 5 attempts (2 on target).

Baru lima menit pertandingan berjalan, Spanyol sudah bisa membobol gawang Slovakia yang dikawal Matus Kozacik. Gol bermula dari serangan yang dibangun rapi dari sisi kanan. Serangan tersebut lantas diakhiri oleh umpan lambung David Silva ke tiang jauh.

Bola umpan Silva melewati barisan pertahanan Slovakia dan jatuh di sisi terluar di mana Jordi Alba sudah siap menyambutnya. Bek kiri Spanyol itu berlari masuk ke dalam kotak penalti tanpa ada yang mengawal. Ia pun dengan mudah menyelesaikan umpan Silva dengan sundulan dari jarak dekat.

Setelahnya, tidak ada peluang yang benar-benar membahayakan gawang Slovakia. Sampai kemudian pada menit ke-30, di mana Diego Costa dilanggar oleh Kozacik di dalam kotak penalti.

Penyerang Chelsea itu tengah berlari menyambut umpan panjang yang dilepaskan dari tengah. Ketika hendak mengejarnya, ia bersenggolan dengan Kozacik dan terjatuh. Spanyol mendapatkan penalti dan Iniesta yang menjadi algojonya tidak membuang percuma kesempatan tersebut.

Empat menit menjelang babak pertama usai, Slovakia sempat mendapatkan peluang lewat Marek Hamsik. Sial bagi Hamsik, sepakannya masih bisa digagalkan oleh kiper Spanyol, Iker Casillas.

Di babak kedua, Slovakia kembali mengancam gawang Spanyol. Kali ini lewat tendangan Michal Duris. Namun, tendangannya masih menyamping di sisi gawang Spanyol.

Spanyol lantas mendapatkan beberapa peluang, beberapa di antaranya lewat Silva dan Cesc Fabregas. Tetapi, tetap tidak membuahkan hasil. Beberapa tekanan yang dilancarkan Spanyol setelahnya juga urung berbuah gol.

Sampai peluit panjang dibunyikan, skor 2-0 tetap bertahan. Bagi Spanyol, ini adalah balasan dari hasil pada Oktober 2014, di mana Slovakia menang 2-1 atas mereka. (JIBI/SOLOPOS)

Susunan Pemain
Spanyol:
Casillas, Pique, Ramos, Juanfran, Alba, Busquets, Iniesta (Koke 85), Fabregas (Cazorla 67), Silva, Pedro, Diego Costa (Alcacer 75).

Slovakia: Kozacik, Pekarik, Gyomber, Tesak, Hubocan, Salata, Svento, Gregus, Hrosovsky (Sabo 74), Hamsik (Duda 61), Mak (Duris 46).

Para pemain Spanyol merayakan kemenangan atas Slovakia. Ist/detiksport

Para pemain Spanyol merayakan kemenangan atas Slovakia. Ist/detiksport

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya