SOLOPOS.COM - Skuat Timnas Italia (Reuters)

Kualifikasi Euro 2016 akan mempertemukan Kroasia vs Italia. Laga itu diprediksi berakhir imbang.

Solopos.com, SPLIT— Timnas Kroasia akan melawan Italia dalam lanjutan Kualifikasi Euro 2016 di Stadion Poljud, Spilt, Sabtu (13/6/2015) dan disiarkan langsung RCTI pukul 01.45 WIB. Laga iui diprediksi berakhir imbang.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Enam pemain Bianconeri, julukan Juventus, mendapat panggilan pelatih Italia, Antonio Conte, untuk menghadapi Kroasia di Kualifikasi Euro 2016. Salah satunya, bek Leonardo Bonucci yang ikut turun membela Juventus ketika dikalahkan Barcelona 1-3 di final Liga Champions, Sabtu (6/6/2015) lalu.

Leonardo Bonucci  mengatakan Italia harus fokus menghadapi laga berat kontra Kroasia dalam lanjutan Kualifikasi Euro 2016.

“Pelatih Antonio Conte mengatakan kami harus fokus saat melawan Kroasia. Kami harus memenangi laga ini agar bisa secepatnya lolos ke Euro 2016,” ujar Bonucci, seperti dilansir Yahoosports, Jumat (12/6/2015).

Timnas Italia saat ini berada di posisi kedua tertinggal dua poin dari Vatreni, julukan Kroasia, yang berada di puncak klasemen Kualifikasi Euro 2016. Badai cedera yang dihadapi Italia bagi Conte cukup merugikan, karena Kroasia tim yang kuat.

Antonio Conte memahami Kroasia sangat hebat karena mampu berada di puncak klasemen. Selain itu di Kualifikasi Euro 2016, Conte dan Italia harus mewaspadai Norwegia.

“Laga Italia vs Kroasia merupakan laga final yang difavoritkan lolos ke Euro 2016. Kroasia tim yang tangguh dan mereka sudah membuktikan itu di San Siro,” kata Antonio Conte, seperti dilansir Skysport, Jumat.

Kroasia hanya sekali menelan kekalahan dalam delapan laga melawan Italia sejak 1942. Pada pertemuan terakhir kedua tim, pasukan Niko Kovac menahan imbang Azzurri 1-1 di Milan, November silam.

Sementara bentrok di Stadion Poljud akhir pekan ini tidak akan disaksikan penonton karena sanksi UEFA atas tindakan rasialis ketika menghadapi Norwegia di Kualifikasi Euro 2016 beberapa waktu lalu. Kroasia akan berlaga tanpa Luka Modric yang mengelamai cedera. Meski demikian, Vanetri tetap dianggap berbahaya bagi Italia.

Laga Kualifikasi Euro 2016 antara Timnas Kroasia vs Italia diprediksi berlangsung sengit. Hasil imbang sepertinya pantas bagi kedua tim yang memang difavoritkan lolos ke putaran final Euro 2016 di Prancis.

Prediksi Line Up Kroasia Vs Italia
Kroasia:
D. Subasic, D. Srna, V. Corluka, D. Vida, L. Modric, D. Pranjic, I. Rakitic, I. Perisic, M. Brozovic, I. Olic, M. Mandzukic
Italia: G. Buffon, L. Bonucci, G. Chiellini, M. Darmian, A. Ranocchia, M. Valdifiori, R. Soriano, M. Parolo, A. Florenzi, G. Pelle, Eder

Prediksi Skor Kroasia Vs Italia: 1-1

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya