SOLOPOS.COM - Logo Kualifikasi Piala AFC U-19 2014. the-afc.com

Solopos.com, JAKARTA — Korea Selatan menunjukkan kelasnya saat melakoni laga pembuka kualifikasi Piala AFC U-19 Grup G di Stadion Gelora Utama Bung Karno, Jakarta, Selasa (8/10/2013) sore WIB. Tim yang menyandang status juara bertahan Piala AFC U-19 ini tampil perkasa dengan membungkam Filipina dengan skor mentereng 4-0.

Keunggulan Korea pertama tercipta di menit ke-28 lewat Park Inhyeok. Gol tercipta setelah terjadi kemelut di depan gawang Filipina dan sempat menghasilkan beberapa tembakan kearah gawang.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Tertinggal tak lantas membuat Filipina patah semangat. Pemain mungil dari Filipina, Nikko Benedicto, kerap membuat pertahanan Korsel kelimpungan, namun barisan belakang Korsel cukup solid menahan gerakan Benedicto.

Keunggulan 1-0 Korsel pun bertahan hingga babak pertama usai.

Pada babak kedua, Korsel menambah perbendaharaan golnya di menit ke-49, lewat Hwang Heechan. Keunggulan 2-0 ini bertahan hingga menit ke-71.

Pada menit ke-71, Hwang Heechan kembali menjebol gawang Filipina. Hwang Heechan menjadi bintang dalam laga ini setelah mengukir hattrick, di mana gol ketiganya diciptakan di menit ke-79.

Laga antara Korsel dan Filipina ini juga sempat diwarnai dengan insiden mati lampu di Stadion Utama Gelora Bung Karno. Dilansir Antara, lampu mati saat pertandingan memasuki masa jeda. Lama matinya lampu kurang lebih selama 20 menit.

Sebenarnya lampu yang mati tidak seluruhnya. Namun, cahaya yang ada tetap tidak maksimal sehingga pertandingan ditunda beberapa saat. Setelah lampu menyala total akhirnya pemain masuk kembali ke lapangan.

“Lampu pakai genset. Jadi, butuh waktu untuk nyala total,” kata salah satu petugas dari PSSI, Bobby Mubarok.

Dengan hasil ini, Korsel untuk sementara bertengger di puncak klasemen Grup G. Setelah ini, Korsel akan menghadapi Laos dan kemudian Indonesia pada Sabtu (12/10/2013).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya