Kuala Lumpur Resmikan Jl. Palestina
Ilustrasi peresmian Jl. Palestin di Kuala Lumpur, Malaysia. (Antara-Sahabat Alaqsha)

Solopos.com, KUALA LUMPUR — Pemerintah Kota Kuala Lumpur atau Dewan Bandaraya Kuala Lumpur (DBKL), Minggu (27/9/2020), telah mengubah Jl. Raja Laut I di Kuala Lumpur menjadi Jl. Palestina atau tepatnya Jl. Palestin. Peresmian itu dilakukan tercetus saat Peringatan Hari Quds se-Dunia, 26 hingga 31 Mei 2019.

Unit Media Dewan Bandaraya Kuala Lumpur dalam pernyataannya kepada media massa, Minggu, mengatakan rencana mewujudkan Jl. Palestina tercetus saat Peringatan Hari Quds se-Dunia yang diadakan di Dataran DBKL, 26 hingga 31 Mei 2019. Dalam peringatan tersebut Kementrian Wilayah Persekutuan telah memohon kepada pihak DBKL untuk menamakan salah satu jalan di Kuala Lumpur sebagai Jl. Palestina.

WHO: Kehidupan Normal Baru Bisa Dimulai 2022

Penamaan Jl. Palestina ini adalah sebagai simbol dukungan negara Malaysia kepada perjuangan rakyat Palestina. Sampai saat ini, rakyat Palestina masih berjuang menentang penindasan. Mereka bercita-cita seterusnya mewujudkan sebuah negara Palestina.

Proses Panjang

Proses untuk menentukan jalan yang sesuai sebagai Jl. Palestina mengambil waktu yang agak lama karena perlu dibuat secara teliti dan perlu melalui prosedur-prosedur yang ditetapkan seperti penamaan jalan-jalan yang lain.

PUBG Mobile Resmi Kolaborasi dengan Blackpink

Jalan Raja Laut mulai dari persimpangan Jl. Tun Perak dan berakhir hingga ke persimpangan Jl. Ipoh/Jl. Tuanku Abdul Rahman. Sedangkan Jl. Raja Laut 1 terletak di sisi bangunan KWSP dan berakhir di Jl. Esfahan (bersebelahan Sogo). Jalan ini dahulu lebih dikenali dengan Lorong Gombak.

Sementara itu menurut pengurus LSM Palestinian Cultural Organization Malaysia, Husna, peresmian jalan tersebut dilakukan oleh Wali Kota Kuala Lumpur Dato' Nor Hisham bin A Dahlan dan Duta Besar Palestina Walid Abu Ali.

KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Solopos

Sumber: Antara



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya




Kolom