SOLOPOS.COM - Presiden Palestina Mahmoud Abbas (kiri) berbincang dengan Presiden Mesir Mohamed Mursi di bandara Kairo. (JIBI/SOLOPOS/Reuters)

Presiden Palestina Mahmoud Abbas (kiri) berbincang dengan Presiden Mesir Mohamed Mursi di bandara Kairo. (JIBI/SOLOPOS/Reuters)

KAIRO – Presiden Palestina Mahmoud Abbas nyaris membuat kesalahan yang memalukan saat berpidato di depan konferensi tingkat tinggi negara-negara Islam di Kairo, Mesir. Dia nyaris saja salah menyebut nama presiden Mesir yang sekarang, Mohammed Mursi, dengan nama presiden pendahulunya yang sudah digulingkan, Hosni Mubarak.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Saya sungguh gembira bisa mengucapkan salam hormat kepada Presiden Mohammed Hos … Mohammed Mursi, Presiden Republik Arab Mesir,” kata Abbas buru-buru berhenti dan mengoreksi ucapannya sebelum menjadi kesalahan diplomatik fatal. Presiden Mesir sekarang, Mohammed Mursi, dulunya pernah dijebloskan ke penjara oleh rezim Presiden Hosni Mubarak.

Abbas lagi-lagi salah menyebut nama saat memimpin sebuah sesi sidang, ketika dia mengucapkan terima kasih atas sambutan dari Raja Maroko yang dibacakan Perdana Menteri Maroko Abdelilah Benkirane. Saat itu dia menyebut nama raja Maroko “Muhammad V,” padahal yang berkuasa sekarang adalah Raja Muhammad VI. “Muhammad VI, Tuan Presiden, Muhammad V sudah wafat,” ujar PM Benkirane mengoreksi. Raja Muhammad V sudah wafat tahun 1961.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya