SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Toronto–Rangkaian KTT G20 di Toronto, Kanada dimulai hari ini, Sabtu (26/56/2010). Terkait kegiatan yang melibatkan para pemimpin dunia itu, jam operasional pusat-pusat perbelanjaan di Toronto dikurangi.

Secarik kertas pengumuman itu ditempel di dinding-dinding di pusat perbelanjaan yang berada di dekat tempat pertemuan KTT G20 atau hotel tempat menginap para kepala negara dan kepala pemerintahan di Toronto. KTT G20 digelar di Toronto Metro Convention Centre (TMCC). Sedangkan tiga hotel tempat meninap para kepala negara/pemerintahan adalah hotel Westin, Intercontinental, dan Fairmont Royal York.

Promosi BI Rate Naik, BRI Tetap Optimistis Penyaluran Kredit Tumbuh Double Digit

“Terhadap para customer, kami sampaikan permohonan maaf bahwa pada  Jumat, Sabtu dan Minggu, kami tidak buka hingga malam hari. Kami buka dari pukul 07.00 hingga pukul 21.00,” demikian inti pengumuman tersebut di secarik kertas itu.

Pengumuman itu, antara lain terlihat di Metro, semacam super market di kawasan Jalan Jervis. Lokasi ini sekitar 1 KM dari TMCC, yang sudah berada di luar red zone (ring I). Biasanya, Metro buka 24 jam.

Pengumuman yang sama juga terlihat di sejumlah tempat pertokoan di kawasan ini. Pengurangan aktivitas perekonomian lebih ketat diberlakukan di kawasan red zone.

Menurut salah seorang petugas sekuriti di Metro, pengurangan jam operasional ini terkait KTT G20, meski penjelasan itu tidak terdapat di pengumuman itu. “Ya, pengurangan jam operasional ini, terkait KTT G20,” ujar dia.

Sementara itu, pengetatan keamanan diberlakukan di sejumlah tempat di Toronto, terutama di kawasan red zone. Hanya orang-orang tertentu saja yang mendapat izin mendekati red zone. Wartawan yang meliput ke arena red zone juga harus diatur oleh panitia.

Presiden SBY dan para delegasi menginap di Hotel Westin bersama sejumlah kepala negara/pemerintahan lainnya. Di hotel Westin, SBY dijadwalkan melakukan pertemuan bilateral dengan sejumlah pemimpin negara.

dtc/isw

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya