SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Nusa Dua [SPFM], Rangkaian kegiatan KTT ASEAN Plus Three dibuka Jumat (18/11) pagi oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono selaku Ketua ASEAN. Isu penting yang dibahas dalam gelaran ini adalah kerjasama memelihara stabilitas politik dan keamanan yang sangat diperlukan untuk mendorong pertumbuhan ekonomi di kawasan. Tiga negara tambahan yang menjadi mitra dialog ASEAN dalam forum ini adalah Jepang, Korea Selatan, dan China.

Rangkaian kegiatan KTT di Bali Nusa Dua Convention Center akan dimulai pukul 08.20 WITA. Dalam kesempatan ini sekaligus akan diperingati 20 tahun hubungan ASEAN dengan China. Peringatan dalam bentuk pertemuan antara para pemimpin ASEAN dengan China tersebut dipimpin oleh Presiden Yudhoyono dan Perdana Menteri (PM) Wen Jiabo serta dihadiri Sekjen ASEAN Surin Pitsuwan. Mereka akan meresmikan pembentukan ASEAN-China Centre. Pertemuan serupa juga dilangsungkan oleh para pemimpin ASEAN dengan PM Jepang Yoshihiko Noda dan Presiden Korea Selatan Lee Myung-bak. [dtc/rda]

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya