SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Nusa Dua [SPFM], Konferensi Tingkat Tinggi ASEAN ke-19 dan KTT terkait yang berlangsung di Nusa Dua Convention Center, Bali menghasilkan sembilan pencapaian. Hal itu merupakan hasil pembahasan dari 10 kepala Negara atau pemerintahan se-ASEAN dan delapan negara mitra dialog. Kesembilan pencapaian itu adalah mempererat tiga pilar konektivitas ASEAN, penguatan pertumbuhan ekonomi regional, serta membangun arsitektur yang lebih efisien dan efektif bagi kerja sama regional.

Poin-poin kesepakatan itu juga meliputi stabilitas dan keamanan kawasan Asia Tenggara, memperkuat peran ASEAN di kancah internasional, peningkatan kerja sama ekonomi di Asia Timur, kerja sama bidang penanggulangan ancaman nontradisional, serta kerja sama menjaga perdamaian, keamanan, dan stabilitas di kawasan Asia Timur. Dewan Koordinasi Kelompok Kerja juga telah dibentuk guna membahas lebih lanjut keinginan Timor Leste bergabung dalam ASEAN. [MIOL/rda]

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya