SOLOPOS.COM - Sejumlah awak media melintas di depan layar dengan gambar bendera-bendera negara G-20 di Seoul, Korea Selatan, 2013 lalu. Saat itu, dunia menyambut G-20 Summit di St Petersburg, Rusia, Kamis-Jumat (5-6/9/2013). (JIBI/Solopos/Reuters/Jo Yon-Hak)

KTT APEC 2015 segera digelar, namun terlalu mepet dengan KTT G20 di Turki.

Solopos.com, JAKARTA — Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) akan mewakili Indonesia dalam Konferensi Tingkat Tinggi Kerja Sama Ekonomi Asia Pasifik (KTT APEC) di Manila, Filipina, pada 17-20 November 2015.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Keberangkatan JK tersebut menggantikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang sebelumnya dijadwalkan hadir dalam KTT APEC tersebut. Sementara itu, Presiden Jokowi akan menghadiri KTT G20 di Antalya, Turki, pada 15-16 November 2015, atau tepat sehari sebelum KTT APEC berlangsung.

“Kan Presiden dari Turki, mepet waktunya, otomatis kami bergantian. Beliau ke Turki dan pertemuan ASEAN nanti,” ujarnya di Kantor Wakil Presiden, Selasa(10/11/2015).

Nantinya, Jusuf Kalla akan membawa sejumlah tema yang terkait dengan kepentingan nasional. Antara lain, kerja sama perdagangan yang adil, termasuk dukungan kerja sama bilateral perdagangan, serta peningkatan usaha kecil menengah (UKM). “Intinya kerja sama ekonomi di Asia Pasifik tentu dengan tetap menjaga kepentingan ekonomi nasional,” ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya