SOLOPOS.COM - Menlu Retno Lestari Priansari Marsudi (depan tengah) dan Menteri BUMN Rini Sumarno (depan kiri) berfoto bersama peserta Pertemuan Tingkat Menteri Asia Afrika sebelum pembukaan di Jakarta Convention Center, Jakarta, Senin (20/4/2015). Menlu Retno memimpin langsung pembahasan lanjutan tiga outcome document dalam pertemuan yang merupakan rangkaian Peringatan ke-60 Konferensi Asia Afrika tersebut. (JIBI/Solopos/Antara/Fanny Octavianus)

KTT APEC 2015 segera digelar. Indonesia mengusung 3 isu besar dalam KTT ini.

Solopos.com, JAKARTA — Pemerintah Indonesia akan mengusung tiga isu besar dalam Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Kerja Sama Ekonomi Asia Pasifik (APEC). Hal itu disampaikan Menteri Luar Negeri Retno Marsudi seusai menemui Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) di Kantor Wakil Presiden Jl. Merdeka Utara, Jakarta.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Retno bersama Menteri Perdagangan Thomas Lembong melaporkan persiapan partisipasi Indonesia dalam KTT APEC. “Pertama, kita memasukkan development goods [komoditas pengembangan] ke dalam pembahasan APEC dan goods ini di antaranya masalah sawit,” ujar Retno, Selasa (10/11/2015).

Selain itu, pemerintah juga akan membahas pula masalah kerja sama infrastruktur dan kerja sama bidang kemaritiman.
Menurut dia, ketiga tema yang dibawa Indonesia merupakan keberlanjutan dari tema yang telah diusung dalam pertemuan APEC sebelumnya.

KTT APEC akan berlangsung di Manila, Filipina, pada 18-19 November 2015. Retno dan Thomas akan berangkat lebih dulu dibandingkan kepala dan wakil kepala negara karena harus menghadiri agenda pertemuan menteri pada 16 November 2015.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya