SOLOPOS.COM - Tato KTP di punggung. (Istimewa/Facebook)

Perempuan asal Thailand mentato punggungya dengan KTP.

Solopos.com, BANGKOK – Wanita asal Thailand memiliki cara sendiri untuk supaya Kartu Tanda Penduduk (KTP) miliknya tidak hilang. Wanita ini menggambar tato permanen bergambar KTP-nya di punggung.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Hal ini terungkap lewat unggahan foto seniman tato Saksit Chantawong di akun Facebook. Tato ini rupanya bukan kali pertama untuk Saksit. Sebelumnya, seniman berusia 34 tahun ini pernah mendapatkan order yang sama dari dua orang tentara pada tahun 2004 silam. Waktu itu, dua orang tentara yang meminta dibuatkan tato KTP bertujuan agar mayat keduanya dapat dengan mudah diidentifikasi jika meninggal di medan perang.

Sebagai persiapan untuk mentato punggung si tentara, Saksit mentato punggung adiknya terlebih dahulu dan mengunggahnya di Facebook. Tak disangka postingan ini jadi viral. Dan Saksit jadi tukang rajah tubuh spesialis KTP.

Belum lama ini, postingan terbarunya jadi viral karena seorang perempuan mendatangi bengkel tatonya di pinggiran kota Chaiyaphum. Sama seperti dua tentara tadi, sang wanita minta dibuatkan tato KTP di punggung lengkap bersama barcode.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya