SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Madiunpos.com, MAGETAN — Kepala Staf TNI Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Yuyu Sutisna meresmikan berdirinya Satuan Pemeliharaan 65 (Sathar 65) di Pangkalan Udara (Lanud) Iswahjudi, Rabu (12/12/2018) siang. Sathar 65 merupakan satuan pelaksana pemeliharaan dari Depo 60 Lanud Iswahjudi.

Berdirinya Sathar 65 ini berdasarkan Peraturan Kepala Staf Angkatan Udara Nomor 28 tahun 2018 tentang Penetapan dan Pengesahan Pembentukan Organisasi dan Tugas Satuan Pemeliharaan 61 dan Satuan Pemeliharaan 65 Depohar 60.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Peresmian Sathar 65 melalui proses upacara militer berdirinya satuan baru di jajaran TNI AU. Peresmian Sathar 65 bertempat di lapangan upacara Depo Pemeliharaan 60 Lanud Iswahjudi. Sathar 65 ini dipimpin Letkol Tek Arie Santoso.

Kepada wartawan, Marsekal TNI Yuyu Sutisna menyampaikan TNI Angkatan Udara mempunyai Depo Persenjataan darat dan udara. Dalam pemeliharaan persenjataan ini, TNI AU memiliki Depo Pemeliharaan (Depohar) 60.

Di Depohar 60 ini ada empat satuan yaitu Sathat 61, Satgud 62, Satgud 63, dan Sathar 64. Namun, untuk satuan pemeliharaan 61 bebannya terlalu berat karena memelihara senjata darat dan udara.

“Dengan perkembangan zaman Alutsista kita semakin banyak yang datang. Sehingga beban kerja Sathar 61 terlalu berat. Sehingga pemeliharaan rudal dipisahkan sudah tidak di Sathar 61,” ujar dia.

Yuyu menyampaikan untuk seluruh senjata rudal dan Alutsista udara akan dipelihara Sathar 65. Dengan dipisahkannya pemeliharaan ini diharapkan beban kerja semakin proporsional. Selain itu pemeliharaan senjata juga akan semakin baik. 

Silakan KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Madiun Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya