SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta [SPFM], Tim investigasi belum pastikan penyebab musibah jatuhnya Fokker 27 TNI AU, Kamis (21/6) pekan lalu. Namun data awal memperkirakan bila matinya mesin yang menyebabkan pesawat angkut ringan itu jatuh. Hal ini disampaikan KSAU Imam Sufaat seusai rapat terbatas di VVIP Room Bandara Halim Perdanakusumah, Jakarta, Selasa (26/6). Rapat pagi ini dipimpin Presiden Susilo Bambang Yudhoyono setibanya dari kunjungan kerja 10 hari di Amerika Selatan.

Imam Sufaat mengingatkan bila matinya mesin kiri masih berupa prakiraan sementara. Sedangkan untuk detilnya baru dipastikan oleh tim investigasi setelah ada hasil laboratorium.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sebelumnya, pesawat Fokker 27 milik TNI AU jatuh di Komplek Rajawali, Halim Perdanakusumah, Kamis (21/6) lalu pukul 14.45 WIB. Pesawat itu bernomor register A 2708 buatan tahun 1977. Pesawat nahas tersebut dipiloti Mayor Penerbang Heri Setiawan dan kopilot Lettu Paulus. Pesawat jatuh saat latihan rutin. Sebanyak 11 orang dinyatakan tewas dan 11 lainnya mengalami luka-luka. [dtc/rda]

Ekspedisi Mudik 2024

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya