Kru Terjangkit Corona, McLaren Mundur dari Seri Perdana Formula 1
Pembalap McLaren, Carlos Sainz Jr. (Reuters/Albert Gea)

Solopos.com, MELBOURNE – Seri perdana Formula 1 2020 yang akan digelar di Australia tak akan diramaikan oleh tim McLaren. Mereka mengundurkan diri dari GP Australia setelah salah satu kru positif terjangkit virus corona.

Seri perdana Formula 1 sendiri akan digelar di Sirkuit Albert Park, Melbourne, Australia, Minggu (15/3/2020) besok. McLaren membuat keputusan mengejutkan dengan tidak mengikuti seri itu. Keputusan itu sudah diumumkan oleh pihak tim dan F1.

Pilkada Solo: Berebut Cawali Gibran, Cucu Raja Keraton & Politikus PPP Gaspol Sosialisasi

McLaren mengumumkan pengunduran dirinya di GP Australia lewat akun Twitter, @McLaren, Kamis (12/3/2020). Dengan demikian, Carlos Sainz dan Lando Norris dipastikan tidak akan ambil bagian dalam perlombaan seri perdana F1 2020 tersebut.

Dikutip dari Okezone, Kamis, diketahui ada lima kru tim F1 menjalani isolasi di kamar hotel setelah mengalami gejala mirip pasien yang terinfeksi virus corona. Satu dari lima kru tersebut berasal dari McLaren, sementara empat lainnya merupakan bagian dari tim Haas.

Salah Sebut 25 Pasien Corona Bali Wafat, Akun Twitter Prof Musni Umar Dirisak

Hasil tes ternyata menunjukkan bahwa kru McLaren positif terjangkit virus corona. Karena itu, mereka akhirnya memutuskan untuk menarik dari pentas Formula 1 GP Australia 2020 yang menjadi seri perdana.

Pernyataan Resmi F1

“McLaren Racing telah mengonfirmasi malam ini di Melbourne bahwa mereka mundur dari Grand Prix Australia Formula 1 2020 setelah hasil tes anggota timnya dinyatakan positif virus korona. Anggota tim melakukan tes dan diisolasi segera setelah mereka mulai menunjukkan gejala dan sekarang akan dirawat oleh otoritas kesehatan setempat,” demikian pernyataan resmi pihak F1, Kamis (12/3/2020).

Jalur Alas Karet Polokarto Rusak Parah, Aspal Mengelupas Penuh Batu

“Tim telah mempersiapkan kemungkinan ini dan memiliki dukungan berkelanjutan untuk karyawannya yang sekarang akan memasuki masa karantina. Tim ini bekerja sama dengan pihak berwenang setempat yang relevan untuk membantu penyelidikan dan analisis mereka,” lanjut keterangan tersebut.

Sebelumnya, virus corona ini juga berimbas pada perhelatan Moto GP 2020. Ajang balap motor paling populer di dunia itu batal menggelar seri perdana di Qatar. Sementara untuk seri di Thailand diundur.

Sumber: Okezone.com


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya





Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho