Kategori: Hiburan

Kru Positif Covid-19, Jurrasic World: Dominion Hentikan Syuting


Solopos.com/Indah Pranataning Tyas

Solopos.com, SOLO — Sutradara Colin Trevorrow mengumumkan bahwa syuting film Jurrasic World: Dominion dihentikan sementara, setelah beberapa kru produksi dinyatakan positif Covid-19.

Warner Bross Ubah Jadwal Tayang Lagi, The Batman Bakal Rilis 2022

Sutradara film ini mengumumkan berita tersebut lewat akun Twitter pribadinya pada Kamis (8/10/2020). Dalam twit tersebut, ia menjelaskan bahwa film Jurrasic World: Dominion akan ditunda selama dua minggu, sesuai protokol kesehatan Covid-19.

Trevorrow memberitahukan berita tersebut, dilengkapi dengan unggahan foto bayi dinosaurus yang menggemaskan yang berjenis Lystrosaurus. Bayi dinousaurus itu terlihat menggunakan masker, layaknya manusia.

Dilansir Variety, Kamis (8/10/2020), hal serupa juga diumumkan oleh juru bicara Universal Pictures melalui sebuah pernyataan yang menyebutkan bahwa Jurrasic World: Dominion menghentikan sementara proses produksinya demi keselamatan bersama.

Dari Game Monster Hunter, Jadwal Tayang Film Live-Action Diumumkan

Isolasi Diri

Dalam pernyataan tersebut mereka yang dinyatakan positif Covid-19 saat ini sedang mengisolasi diri. Begitu juga orang-orang yang diketahui telah kontak dengan mereka yang positif Covid-19. Padahal sebelumnya dikabarkan film ini hanya tersisa tiga minggu untuk menyelesaikan syuting film tersebut.

Berita ini mucul sehari setelah Universal Studio di balik franchise blockbuster melaporkan bahwa Jurassic World: Dominion menunda tanggal rilisnya. Film ini awalnya direncanakan rilis pada Juni 2021 diundur satu tahun lebih lambat menjadi 10 Juni 2022.

Jurrasic World: Dominion diketahui baru saja mulai syuting di Inggris, ketika pandemi Covid-19 mulai menyebar ke seluruh Eropa pada Maret. Film ini merupakan salah satu film terkenal pertama yang melanjutkan syutingnya.

Satgas Covid-19 Solo Turun Lapangan Cek Protokol Kesehatan Rumah Makan

Tim produksi diketahui juga menerapkan langkah-langkah intens untuk memastikan semua tetap berjalan dan terbebas dari virus Covid-19, termasuk sering dilakukannya tes dan isolasi pemeran dan kru produksi.

Bukan yang Pertama

Film ini bukan film pertama yang terpaksa menghentikan produksinya, setelah memulai kembali di tengah krisis kesehatan global. Beberapa hari setelah The Batman mulai syuting, Warner Bros juga mengumumkan menghentikan sementara proses produksi film setelah Caped Cusader dan Robert Pattinson dinyatakan positif Covid-19.

Chris Pratt dan Bruce Dallas Howard mengulangi peran mereka dalam Jurassic World: Dominion. Termasuk aktor Laura Dern, Sam Neill, Jeff Goldblum dan BD Wong juga bergabung dalam film tersebut.

Covid-19 Solo: Klaster Sekolah Muncul di Serengan, Berawal Saat Orang Tua Siswa Ambil Rapor

Trevorrow kembali bergabung menggarap film ini sebagai sutradara, setelah sebelumnya mengarahkan Jurrasic World tahun 2015, dan ikut menulis naskah untuk sekuel Jurrasic World: Fallen Kingdom di 2018.

Film Jurrasic secara teratur menjadi salah satu film berpenghasilan kotor tertinggi tahun ini di box office. Secara total lima film Jurassic Park dan Jurassic World telah mengumpulkan lebih dai US$5 miliar secara global. Dengan Jurassic World dan sekuelnya Fallen Kingdom masing-masing meraup keuntungan kotor lebih dari US$1 miliar.

Share
Dipublikasikan oleh
Jafar Sodiq Assegaf