SOLOPOS.COM - Ilustrasi bus mogok (JIBI/SOLOPOS/Dok)

Krus bus mogok di Terminal Tirtonadi Solo yang merupakan rangkaian pemogokan di Klaten yang dipicu penyerobotan penumpang.

Solopos.com, SOLO – Selain di Klaten, aksi mogok kru bus juga terjadi di Terminal Tirtonadi Solo, Senin (11/5/2015). Bus jurusan Solo-Jogja mandek beroperasi pukul 06.30 WIB-09.00 WIB sehingga mengakibatkan puluhan penumpang telantar.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kepala Sub Bagian Tata Usaha UPTD Terminal Tirtonadi Solo saat dimintai konfirmasi membenarkan adanya kru bus yang mogok pagi tadi. “Tapi setelah dilakukan mediasi, kru bus kembali beroperasi sekitar pukul 09.00 WIB,” jelasnya.

Menurut dia, aparat kepolisian sempat didatangkan untuk berjaga-jaga jika aksi pemogokan berlarut-larut.

Sementara petugas PO langsung Jaya, Adiyanto, menyatakan aksi mogok dipicu penyerobotan penumpang oleh bus Mira jurusan Surabaya-Jogja. Bus Mira dari Yogyakarta tujuan Surabaya mengambil penumpang di Klaten, sementara di belakangnya ada Bus Harno jurusan Solo-Jogja. Hal itu membuat semua bus Harno dan bus jurusan Solo-Yogya lainnya melakukan aksi mogok.

Diberitakan, para kru bus jurusan Jogja-Solo menggelar aksi mogok, Senin (11/5/2015). Akibatnya, para penumpang yang telantar diangkut menggunakan truk bantuan dari Polres, BPBD, serta Kodim. (baca: Penumpang Diserobot, Kru Bus Jogja-Solo Mogok 3 Jam)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya