SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Madiunpos.com, MADIUN — Seorang wanita pengendara sepeda motor membikin heboh karena nekat masuk ke jalur bebas hambatan lewat gerbang Tol Madiun, Selasa (11/6/2019) sore. Biker yang belakangan diketahui berinisial SF, asal Pati, menyelinap ke tol dengan cara mengelabui petugas.

“Hasil penelusuran, pengendara yang seorang wanita tersebut masuk dari Gerbang Tol Madiun,” ujar Kasat PJR Polda Jatim AKBP Bambang Sukmo Wibowo saat dihubungi Detikcom, Rabu (12/6/2019).

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Sang biker masuk tol dengan mengendarai Honda Vario 125 sekitar pukul 17.00 WIB. Petugas di gerbang tol tidak melihat pengendara motor masuk lantaran sang biker bersembunyi di belakang samping sebuah minibus.

“Dengan cara mengikuti laju kendaraan minibus di depannya. Sehingga tidak nampak oleh pantauan petugas sampai lolos masuk gerbang Tol Madiun,” imbuh Bambang Sukmo Wibowo.

Menurut Bambang, petugas menerima laporan dari pengguna tol. Petugas kemudian mengejar wanita asal Desa Mangunlegi, Kecamatan Batangan, Pati, Jawa Tengah itu. SF tertangkap di Tol Ngawi-Kertosono KM 637, Nganjuk.

SF sempat melawan saat diamankan petugas. Meski begitu, akhirnya wanita berusia 30 tahun itu dibawa ke Gerbang Tol Nganjuk. Di hadapan petugas, SF hanya bisa menunjukkan surat kartu keluarga (KK) dan tidak memiliki SIM dan STNK.

“Dari keterangan saat diperiksa di kantor PJR Nganjuk infonya wanita ini memiliki masalah keluarga ,” imbuh Bambang.

Informasi tersebut diketahui petugas saat menghubungi keluarga SF di Pati. Pihak keluarga telah menjemput SF dan membenarkan jika biker tersebut mengalami depresi usai bercerai dan harus menghidupi seorang anak.

Menurut Bambang, saat ini sang biker sudah dijemput keluarga karena dikhawatirkan akan tersesat atau masuk tol kembali.

“Sudah dijemput oleh keluarga khawatir tersesat lagi ndak bisa pulang. Kemarin pengakuannya dari Kota Madiun ingin pulang ke Pati, ndak tahunya malah nyasar masuk Gerbang Tol Madiun,” pungkasnya.

Sebelumnya, dua video SF saat masuk tol dengan sepeda motor tersebar di aplikasi percakapan Whatsapp. Yang pertama video berdurasi 29 detik saat SF mengendarai motor di tol. Sedangkan dalam video kedua berdurasi 22 detik, SF tertangkap oleh petugas di KM 637 di Nganjuk.

Silakan KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Madiun Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya