SOLOPOS.COM - Warga menunjukkan lokasi penemuan bayi di saluran irigasi di Dukuh Gesing, Desa Jatipuro, Kecamatan Trucuk, Kabupaten Klaten, Senin (23/1/2023). (Solopos.com/Taufiq Sidik Prakoso)

Solopos.com, KLATEN — Sesosok jasad bayi ditemukan seorang petani di saluran irigasi di Dukuh Gesing, Desa Jatipuro, Kecamatan Trucuk, Senin (23/1/2023) pagi. Semula, jasad bayi itu sempat dikira boneka oleh petani yang menemukan.

Seorang petani yang menemukan jasad bayi itu, yakni Paimin, 48, warga Dukuh Gesing, Desa Jatipuro, Kecamatan Trucuk. Penemuan berlangsung pukul 07.00 WIB.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

“Saya rencananya mau bersih-bersih di saluran irigasi. Tahu-tahu lihat ada bungkusan handuk dan terlihat menyerupai telinga dan tangan. Awalnya saya mengira boneka,” kata Paimin saat ditemui Solopos.com di lokasi penemuan.

Paimin menjelaskan bayi itu terbungkus handuk. Tidak ditemukan ari-ari pada bayi itu. Kondisi leher bayi terlilit ikatan handuk. Handuk berwarna putih dengan tulisan berwarna biru.

“Saya kurang tahu persis tulisannya. Namun, pada bagian bawah ada tulisan telur,” kata Paimin.

Dia juga menerangkan kondisi aliran air pada saluran irigasi tidak deras. Berdasarkan pantauan Solopos.com, lokasi penemuan bayi itu berada di saluran irigasi jalan persawahan perbatasan antara Desa Jatipuro dengan Desa Wonosari, Kecamatan Trucuk.

Lokasi penemuan berada di area persawahan yang jauh dari permukiman. Saat malam, petani mengakui kondisi sekitar lokasi sepi. Sejumlah personel Polsek Trucuk, Inafis Polres Klaten, serta petugas kesehatan mendatangi lokasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya