SOLOPOS.COM - Tabrakan kereta api di Odisha, India pada Jumat (3/6/2023), mengakibatkan 207 orang tewas dan 900 lainnya luka-luka. (Istimewa/Twitter)

Solopos.com, ODISHA —Tabrakan kereta api di Odisha, India pada Jumat (2/6/2023), mengakibatkan 207 orang tewas dan 900 lainnya luka-luka. 

Jumlah korban tewas diperkirakan akan meningkat, kata Sekretaris Utama negara bagian Pradeep Jena dalam sebuah cuit di Twitter. 

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kronologi tabrakan kereta api di India terjadi sekitar pukul 19:00 waktu setempat (1330 GMT) ketika kereta api Howrah Superfast Express, yang beroperasi dari Bangalore ke Howrah, Benggala Barat, tergelincir dan kemudian ditabrak Coromandel Express, yang beroperasi dari Kolkata ke Chennai. 

Kecelakaan yang terjadi sekitar 220 kilometer (137 mil) barat daya Kolkata itu menciptakan suasana kacau balau dari puing-puing yang terlempar.

Sejumlah tim penyelamat putus asa lantaran terus menerus menemukan jenazah saat berusaha membebaskan penumpang.

Penyebab kecelakaan itu masih diselidiki. Sebanyak 10 hingga 12 gerbong dari satu kereta tergelincir, dan puing-puing dari beberapa gerbong itu hancur hingga masuk ke jalur kereta api di sebelahnya.

Puing-puing itu ditabrak oleh kereta penumpang lain yang datang dari arah berlawanan, dan hingga tiga gerbong kereta kedua juga tergelincir, kata Sharma. 

Press Trust melaporkan bahwa kereta ketiga yang membawa barang juga terlibat kecelakaan, tetapi belum ada konfirmasi langsung dari otoritas kereta api. 

Laporan Press Trust mengatakan beberapa gerbong penumpang yang tergelincir menabrak gerbong lain dari kereta barang.

 

Artikel ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul “Kronologi Tabrakan Kereta Api di India Akibatkan Lebih 200 Orang Tewas”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya