SOLOPOS.COM - Sejumlah petugas mengevakuasi jenazah warga Sumber Tri Heru Santoso, 60, yang ditemukan tak bernyawa di rumahnya, Rabu (16/3/2022) sekitar pukul 00.00 WIB. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO — Seorang warga Sumber Dukuhan RT 003/RW 009 Kelurahan Sumber, Kecamatan Banjarsari, Kota Solo, Jawa Tengah, Tri Heru Santoso, 60, ditemukan dalam kondisi tak bernyawa di rumahnya, Rabu (16/3/2022) sekitar pukul 00.00 WIB.

Kapolsek Banjarsari, Kompol Djoko Satriyo, mengatakan jenazah Tri Heru ditemukan di tempat tidurnya. Menurut dia tak ada tanda-tanda luka atau hal yang mencurigakan di tubuh korban. Djoko menyebut korban meninggal dunia karena sakit tua.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Baca Juga : Tiba-Tiba Tersungkur, Pekerja Bangunan Hotel di Laweyan Solo Meninggal

Informasi yang diperoleh dari kepolisian, Senin (14/3/2022), seorang tetangga korban, Jahido Sabbaqha sempat mencium bau menyengat. Dia berusaha mencari asal bau akan tetapi tidak menemukan.

Esok harinya, Selasa (15/3/2022) pukul 23.00 WIB Jahido yang berada di pos ronda masih mencium bau tidak enak yang terasa semakin menyengat. Dari hasil pencarian, sumber bau berasal dari rumah korban.

Baca Juga : Lukai 5 Orang, Polisi Sebut Petasan di SMA Batik 1 Solo Low Explosive

Merasa curiga, dia mengajak Agus Mursito Ari Hidayat dan warga lainnya berusaha membuka pintu rumah korban. Tapi pintu rumah itu dalam keadaan terkunci. Mereka lantas mencari tangga untuk melihat ke dalam rumah korban. Mereka naik ke atap rumah.

Warga pun kaget setelah berhasil naik ke atap rumah korban. Mereka melihat kondisi korban. “Didapati korban sudah dalam keadaan meninggal dunia. Atas kejadian itu warga melaporkan ke Polsek Banjarsari Solo,” ujar Djoko.

Baca Juga : Seorang Perempuan Ditemukan Meninggal di Ruko Kosong, Begini Kondisinya

Setelah mendapatkan laporan dari warga, polisi langsung mendatangi lokasi kejadian. Olah tempat kejadian perkara (TKP) pun dilakukan oleh Tim Inafis Polresta Solo. Polisi juga mengumpulkan keterangan saksi-saksi.

Sebelum ditemukan tak bernyawa, masih merujuk keterangan saksi, korban beberapa hari terakhir sudah tidak terlihat keluar rumah. Menurut Djoko, berdasarkan keterangan para saksi, selama ini korban tinggal sendirian di rumahnya. Jenazah korban dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Moewardi Solo untuk dimintakan hasil Visum et Repertum (VER).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya