SOLOPOS.COM - Kabid Humas Polda Papua Kombes Ignatius Benny (ANTARA/Evarukdijati).

Solopos.com, JAYAPURA–Kelompok kriminal bersenjata (KKB) Papua menembaki petugas saat mereka berteduh di kios dekat Masjid Al Amaliah, Ilu, Kabupaten Puncak Jaya, Papua Pegunungan, Sabtu (25/4/2023) malam.

Serangan tiba-tiba mengenai tiga petugas yang dua di antaranya meninggal dunia.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Hal itu diungkapkan Kabid Humas Polda Papua Kombes Ignatius Benny Prabowo dikutip dari Antara, Senin (27/3/2023).

Dia menceritakan saat peristiwa terjadi, hujan lebat sehingga petugas keamanan berteduh di kios dekat masjid. Kemudian, tiba-tiba ada yang menembak ke arah mereka.

Tembakan itu mengenai tiga petugas, dua orang di antaranya meninggal dunia yakni anggota Koramil Ilu Serda Risawar dan anggota Polsek Ilu Bripda Mesar Indey. Satu korban lainnya Brigpol M. Arif Hidayat mengalami luka.

Menurut Benny, penembakan itu terjadi di luar masjid yang dijaga anggota TNI-Polri. Tidak ada jemaah yang terluka. Setelah menembaki petugas, pelaku yang diperkirakan berjumlah empat orang langsung melarikan diri.

“Dari empat orang itu, dilaporkan dua orang yang melakukan penembakan,” ulas Benny.

Dia belum mendapatkan laporan terkait kelompok pelaku yang melakukan penembakan itu karena di wilayah tersebut terdapat beberapa KKB.

Diberitakan sebelumnya, setelah menyerang petugas keamanan, KKB kembali menyerang rombongan saat proses evakuasi jenazah Serda Risawar dan Bripda Mesar Indey pada Minggu (26/3/2023) pagi. Beruntung, tidak ada yang terluka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya