Tutup Iklan
Mazda Vantrend terperosok ke dalam parit Jl Ahmad Yani depan Kantor Damri Surakarta, Jumat (23/8/2019). (Solopos - Akhmad Ludiyanto)

Solopos.com, SOLO -- Kecelakaan yang melibatkan sebuah mobil Mazda Vantrend di Jl. Ahmad Yani arah Terminal Tirtonadi, Solo, Jumat (23/8/2019) malam, mirip dengan kecelakaan mobil sebelumnya di kawasan itu. Mobil yang datang dari arah barat atau di sisi utara tiba-tiba -mobil-terperosok-dalam-parit-jl-ahmad-yani-solo" target="_blank" rel="noopener">meluncur ke sisi selatan dan meluncur ke parit.

Informasi yang dihimpun Solopos.com dari lokasi kejadian, Mazda Vantrend nahas berwarna biru gelap dan berpelat nomor B 8594 RR itu melaju dari arah barat. Sesampainya di dekat lokasi sekitar pukul 20.00 WIB, tepatnya di dekat Kantor Pemasaran Perum Damri Surakarta, mobil tiba-nyelonong ke sisi selatan (rute berlawanan).

Saat itu mobil nyaris menabrak ujung median jalan. Setelah mobil berjalan beberapa meter di jalur kanan melawan arus, mobil meluncur lebih ke kanan sehingga kemudian masuk ke parit.

"Mungkin sopirmya mengantuk, jadi masuk jalur berlawanan, kemudian kaget dan bating setir ke kanan sampai -hantam-tembok-sebelum-masuk-selokan-jl-a-yani-solo" target="_blank" rel="noopener">masuk parit," kata warga setempat, Martin, di lokasi kecelakaan.

Sementara itu, mobil diperkirakan berpenumpang satu orang yakni sang pengemudi. "Isinya cuma satu orang, laki-laki. Tadi kelihatannya luka tapi sadar. Tadi kelihatan masih di sini lama. Sekarang tidak tahu orangnya di mana," imbuh warga lainnya, Yopi.

Akibat kecelakaan itu, jalan ditutup untuk mengevakuasi mobil tersebut. Evakuasi baru selesai sekitar pukul 22.30 WIB.

Ini bukan kali pertama mobil masuk atau terperosok ke dalam parit di tepi Jl Ahmad Yani. Pasalnya, bentuk jalan yang melengkung dan hampir semua kendaraan bergerak dalam kecepatan tinggi membuatnya rawan menimbulkan kecelakaan. Di tambah lagi, jalur tersebut minim penerangan sehingga nyaris gelap gulita.

Pada Juli lalu, tepatnya Jumat (12/7/2019) malam, kecelakaan tunggal terjadi di Jl Ahmad Yani, Solo, juga tak jauh dari Kantor Pemasaran Perum Damri Surakarta. Saat itu, sebuah -hantam-tembok-sebelum-masuk-selokan-jl-a-yani-solo" target="_blank" rel="noopener">mobil pikap warna putih yang dikemudikan oleh ibu-ibu menerobos pembatas jalan sebelum akhirnya masuk ke parit di sisi selatan jalan.

Beruntung kecelakaan tersebut tidak menimbulkan dampak serius pada dua orang di dalam mobil. Kedua korban selamat dalam kejadian itu dan dikabarkan hanya mengalami luka ringan. Mereka dibawa ke RS Dr Oen Kandangsapi, Solo, untuk mendapatkan perawatan.

Avatar
Editor:
Adib M Asfar

Tulis Komentar Anda

Berita Terkait

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten