Tutup Iklan -->
Kronologi Meninggalnya Anggota DPR Imam Suroso yang Positif Corona
Anggota DPR Imam Suroso nampak mengedukasi pedagang pasar puri terkait bahaya corona (MURIANEWS/Cholis Anwar)

Solopos.com, SOLO -- Anggota Komisi IX DPR, Imam Suroso, yang meninggal dunia pada Jumat (27/3/2020) dinyatakan positif virus corona. Lelaki asal Pati, Jawa Tengah (Jateng) itu sempat diisolasi di RSUP Dr Kariadi Semarang sebelum dinyatakan meninggal dunia.

Kabar duka meninggalnya anggota DPR dari Fraksi PDIP ini juga diterima oleh Gubernur Jateng Ganjar Pranowo. Sebagaimana diinformasikan Detik.com, Sabtu (28/3/2020), ini kronologi lengkap meninggalnya Imam Suroso.

Orang Terkaya di Indonesia Sumbang Rp52 M buat Lawan Corona

Jumat, 20 Maret 2020

Pada Jumat (20/3/2020), lelaki yang akrab disapa Mbah Roso itu sempat melakukan senam bersama dengan warga Saliyan, Pati Lor, Pati di kediamannya. Bahkan siang harinya, Mbah Roso bersama tim membagikan masker & hand sanitizer di Pasar Puri Baru, Pati.

Keesokan harinya, Mbah Roso mengeluh demam dan sesak napas. Oleh tim medis keluarga, Mbah Roso dirawat di rumah.

Disdukcapil Klaten Setop Sementara Layanan Rekam Data E-KTP 

Minggu, 22 Maret 2020

Karena tak kunjung sembuh, Mbah Roso mulai dirujuk ke RSUP Dr Kariadi Semarang. Bahkan, Ganjar Pranowo mengutus Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jateng Yulianto Prabowo untuk memantau kondisi perkembangan Mbah Roso.

"Saya dikabari Mbah Roso dirujuk ke RS Kariadi sudah beberapa hari lalu dan saya memang minta Kepala Dinas Kesehatan Provinsi untuk memantau langsung perkembangan dari hari ke hari," jelas Ganjar Pranowo.

Warga Laweyan Ditemukan Tak Bernyawa di Pertokoan Jl Radjiman Solo

Jumat, 27 Maret 2020

Pada Jumat sore, kondisi Mbah Roso kritis dan dirawat di ruang intensif RSUP Dr Kariadi Semarang dengan menggunakan alat bantu pernapasan atau ventilator.

Namun, setelah menjalani perawatan kurang lebih lima hari di RSUP Dr Kariadi, Mbah Roso dinyatakan meninggal dunia pada pukul 20.50 WIB.

Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana Sembuh dari Virus Corona

Jenazah Mbah Roso langsung dikebumikan di kampung halamannya, Pati, pada hari itu juga.

Ganjar Pranowo mengungkap semasa hidupnya, Imam Suroso merupakan teman dekatnya yang dermawan dan kerap bercanda. Ganjar mengaku telah menjalin persahabatan dengan Imam Suroso sejak duduk di parlemen pusat.

Ada Ujaran Kebencian Ibu Jokowi Meninggal, Respons Kaesang Dipuji

"Orangnya merakyat, lucu dan pengalamannya spiritualnya yang sering ngomong dan terkenal Anda tidak cocok bekerja di air, kami sering bercanda," ungkap Ganjar.

Sebelumnya, Sekretaris Fraksi PDIP DPR RI Bambang Wuryanto membenarkan anggota DPR Imam Suroso dinyatakan positif corona dan meninggal pada Jumat (27/3/2020).

Mengungkap Fenomena Langka di Mekah, Pertanda Apa?

"Iya benar [positif corona]," terang Bambang Wuryanto, Sabtu.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho