SOLOPOS.COM - Video Syekh Ali Jaber ditikam pria berbaju biru di Bandar Lampung, Minggu (13/9/2020). (Istimewa/Twitter)

Solopos.com, BANDAR LAMPUNG — Pendakwah Syekh Ali Jaber ditikam saat berdakwah di Masjid Shalahuddin Lampung, Minggu (13/9/2020). Polisi telah mengamankan pelaku penikaman tersebut.

Terekam Kamera Ponsel, Ini Video Detik-Detik Syekh Ali Jaber Ditikam Seorang Pria

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Kabid Humas Polda Lampung Kombes Zahwani Pandra Arsyad menyatakan telah menangkap pelaku penusukan terhadap ulama Moh Syekh Ali Jaber di Lampung.

“Sudah saat itu juga tertangkap tangan berkat kerja sama masyarakat, jemaah dan membantu petugas kepolisian,” kata Pandra saat dikonfirmasi wartawan, Minggu (13/9/2020).

Saat diwawancarai dalam tayangan TV One, Syekh Ali Jaber mengatakan pelaku sangat muda. Menurut dia, pelaku diperkirakan berusia 20 tahun. Perawakan pelaku, kata Syekh Ali Jaber, sangat kurus.

“Anak itu muda banget. Diperkirakan (usianya) 20 tahun. Orangnya kurus banget,” tutur Syekh Ali Jaber dilansir Suara.com, Minggu (13/9/2020).

Syekh Ali Jaber Ditusuk Orang Tak Dikenal Saat Ceramah di Bandar Lampung

Selain itu, melihat dari perawakan, Syekh Ali Jaber meragukan pelaku bisa melakukan penusukan. Bahkan, Syekh Ali Jaber menduga pelaku melakukan perbuatannya karena ada dorongan atau ada yang menyuruh.

“Saya merasa kalau melihat dari wajahnya ketika saya berhadapan dan diamankan, tampaknya bukan hal mudah untuk melakukan hal seperti ini, seperti ada dorongan atau ada yang menyuruh,” tutur Syekh Ali Jaber.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya