SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, BOYOLALI — Seorang wanita pengendara sepeda motor meninggal dunia akibat tertabrak truk kontainer H 7975 BH yang menyelonong masuk ke Puskesmas Mojosongo, Boyolali, Kamis (25/7/2019) pagi.

Saat kecelakaan maut terjadi, si wanita yang belum diketahui identitasnya tengah mengendarai sepeda motor hendak keluar dari puskesmas yang berada di sisi selatan Jalan Solo-Semarang kawasan pertigaan Wika.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kasatlantas Polres Boyolali AKP Febriyani Aer yang dijumpai di lokasi kejadian menjelaskan pagi tadi telah terjadi kecelakaan lalu lintas yang melibatkan satu truk tronton.

Kasatlantas Polres Boyolali AKP Febriyani Aer

Foto: Kasatlantas Polres Boyolali AKP Febriyani Aer. (Solopos-Akhmad Ludiyanto)

“Kronologi kejadian pada saat tronton berjalan dari arah Semarang menuju Solo, kemudian sesampainya di TKP [tempat kejadian perkara] mengalami rem blong sehingga sopir membanting arah ke kanan sehingga memasuki arah yang berlawanan. Karena sopir panik sehingga memasuki puskesmas. Di mana di puskesmas tersebut ada seorang wanita sedang membawa kendaraan motor menuju arah keluar,” kata dia seperti dilaporkan wartawan Solopos, Akhmad Ludiyanto.

“Tidak dapat dihindarkan lagi, sehingga terjadilah tabrakan yang menyebabkan wanita tersebut meninggal dunia. Korban sudah dibawa ke RSUD Pandan Arang. Sedangkan sopir truk sudah kami amankan,” tambah Kasatlantas Febriyani Aer. 

Saat ini, pihaknya melakukan proses evakuasi tronton dengan crane kesulitan karena posisi truk tronton membawa muatan cukup banyak yakni kapas 28 ton.

“Posisi tronton memberatkan karena menyangkut di atap puskesmas,” ungkap dia.

Sebelumnya, seorang warga di sekitar lokasi kejadian, Anjar, 30, mengatakan kecelakaan di Boyolali itu terjadi sekitar pukul 07.45 WIB.

“Saya sedang di dalam rumah, lalu saya dengan suara dentuman keras. Lalu saya keluar ternyata sudah ada truk di halaman puskesmas. Orang-orang puskesmas juga sudah pada histeris,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya