Kronologi Kecelakaan Maut di Tol Semarang - Solo, 5 Nyawa Melayang

Kecelakaan maut terjadi di Tol Semarang - Solo antara minibus Elf yang menyundul truk pengangkut kayu. 5 orang meninggal dunia karena kecelakaan tersebut.

Sabtu, 24 September 2022 - 13:11 WIB Penulis: Newswire Hawin Alaina Editor: Anik Sulistyawati | Solopos.com

SOLOPOS.COM - Kondisi mobil Elf yang rusak parah setelah menabrak truk Fuso muatan kayu di Tol Semarang-Solo. Sedikitnya lima orang meninggal dalam kecelakaan tragis tersebut. (Istimewa/Humas Polres Semarang)

Solopos.com, SEMARANG — Kecelakaan maut terjadi di jalur Tol arah Bawen – Semarang. Kecelakaan antara minibus Elf dengan truk pengangkut kayu terjadi tepatnya di Tol Semarang – Solo KM 438, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah pada Sabtu (24/9/2022) hari ini sekitar pukul 04.05 WIB.

Akibat dari kecelakaan tersebut, lima orang dinyatakan meninggal dunia. Kabid Humas Polda Jawa Tengah, Kombes Pol Iqbal Alqudussy, mengatakan minibus Elf berpelat nomor N 7023 YJ itu berisikan belasan orang.

Kronologi kecelakaan bermula saat mobil Elf bernomor polisi N 7023 YJ melaju dari Pasuruan menuju Semarang. Sesampainya di Tol Bawen jalur B KM 438.400, mobil yang dikemudikan oleh Iqbal Lazuardi menyeruduk Truk Fuso muatan kayu bernomor polisi BK 8407 SE.

Kapolres Semarang AKBP Yovan Fatika mengatakan kecelakan terjadi sekira pukul 04.05 diduga sopir mengantuk sehingga menabrak truk Fuso.

“Diduga karena pengemudi mobil Elf mengantuk. Sehingga menabrak Truk Fuso yang berjalan di jalur lambat dan searah di depannya. Mobil Elf sempat terseret sejauh 2 kilometer,” jelas Yovan Sabtu (24/9/2022).

Baca Juga: Kecelakaan Maut di Tol Semarang – Solo: Minibus Sundul Truk, 5 Meninggal

Kedua kendaraan baru berhenti setelah sopir truk Fuso mendapatkan informasi dari pengendara lain. Bahwa ada kendaraan yang menabrak truk bermuatan kayu tersebut.

Setelah itu sopir truk Fuso berhenti di bahu jalan. Atas kejadian ini empat orang meninggal di tempat. Sedangkan satu orang meninggal setelah dilarikan di RSUD Ungaran.

“Korban meninggal lima orang dari mobil Elf. Empat orang meninggal di tempat yaitu Sopir dan Kernet, dan dua penumpang. Satu lagi meninggal saat dirawat di RSUD Ungaran. Sementara untuk tujuh penumpang Elf lainnya masih di rawat di RSUD Ungaran,” jelasnya.

Baca Juga: Viral Jenazah di Kediri Digotong oleh Perangkat Desa, Ternyata Ini Alasannya

Selain korban meninggal dunia, ada tujuh korban lainnya yang saat ini mendapat perawatan di RSUD Ungaran.

Tentang penyebab kecelakaan, Kombes Pol Iqbal Alqudussy juga seperti dilansir Antara mengatakan, pihaknya masih menyelidiki peristiwa kecelakaan maut di Tol Semarang-Solo tersebut.

Namun, sependapat dengan Yovan Fatika, Iqbal mengatakan ada dugaan pengemudi minibus mengantuk.

Baca Juga: Terjadi di Colomadu Karanganyar, Ini Penyebab Hujan Es Menurut Ahli

 

 

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif