Kronologi Kecelakaan Karambol Salatiga yang Sebabkan 1 Polisi Meninggal

Kecelakaan maut berupa tabrakan karambol terjadi di Jalan Lingkar Selatan (JLS) Kota Salatiga, Jawa Tengah (Jateng), Senin (29/11/2021) malam.

 Ilustrasi Kecelakaan (Solopos/Whisnupaksa Kridhangkara)

SOLOPOS.COM - Ilustrasi Kecelakaan (Solopos/Whisnupaksa Kridhangkara)

Solopos.com, SALATIGA — Kecelakaan lalu lintas melibatkan enam kendaraan terjadi di Jalan Lingkar Selatan (JLS) Salatiga, Gamol, Kecandran, Sidomukti, Kota Salatiga, Jawa Tengah (Jateng), Senin (29/11/2021) malam. Akibat kecelakaan itu satu orang korban yang berprofesi sebagai polisi dikabarkan meninggal dunia.

PromosiWHO: Jutaan Orang Meninggal Akibat "Dapur Ngebul"

Informasi yang diperoleh Solopos.com, kecelakaan itu bermula saat truk tronton berpelat nomor W 9847 UY yang memuat makanan ringan, melaju dari arah Solo menuju ke arah Semarang. Truk melaju kencang di jalan menurun. Diduga rem blong, truk itu pun tak terkendali hingga menabrak sebuah truk bermuatan ayam, berpelat nomor H 1627 HL yang ada di depannya dan menyebabkan kecelakaan karambol.

Empat mobil yang ada di belakang truk pun turut terlibat dalam kecelakaan karambol tersebut. Keempat mobil itu yakni dua unit mobil Suzuki Karimun berpelat nomor H 9302 UB dan H 8724 KL , satu unit mobil Honda Brio berpelat nomor H 1945 AG, dan satu unit mobil Timor berpelat nomor h 1614 FBG. Kecelakaan itu pun menyebabkan satu orang meninggal dunia, dan satu orang lainnya luka-luka.

Baca juga: Kecelakaan Karambol di Salatiga, Truk Tabrak 5 Mobil, 1 Meninggal

Korban meninggal yakni pengendara mobil Karimun berpelat nomor H 9302 UB atas nama Yumri, warga Demakan RT 003/RW 011, Kecamatan Banyubiru, Kabupaten Semarang. Korban merupakan anggota Polri yang bertugas di Polres Salatiga.

“Pengemudi Suzuki Karimun berpelat nomor H 9302 UB mengalami luka sekitar kepala dan meninggal dunia selanjutnya dibawa medis di RSUD Salatiga,” tulis Kasatlantas Polres Salatiga, AKP Arfian Riski Dwi Wibowo, dalam keterangan tertulis.

Sementara itu, sopir truk tronton belum diketahui identitasnya. Berdasarkan keterangan para saksi, sopir truk tersebut melarikan diri seusai kecelakaan maut di JLS Salatiga itu.

Informasi terkait kecelakaan karambol di Jalan Lingkar Salatiga ini juga dikabarkan akun Instagram @zonasalatiga. Dalam unggahannya, akun tersebut menayangkan video saat barang-barang yang diduga muatan truk tersebut berserakan di jalan.

Baca juga: Tabrak Markah Jalan di Depan Banaran Cafe Salatiga, Mahasiswa asal Papua Meninggal

BREAKING news. Senin 19.30wib. Kecelakaan di JLS Salatiga. Info sementara tabrakan beruntun truk nabati blong. Yang tau kronologi lebih lengkap silahkan komen ?,” tulis akun @zonasalatiga.

Selang beberapa saat, akun @zonasalatiga kembali mengunggah informasi terkait kecelakaan maut di JLS itu. “Tronton blong lur di buang lawan arah malah pas hijao lampunya jadinya tabrakan beruntun melibatkan lima mobil.sementara satu korban meninggal,” tulis akun tersebut.

Berita Terkait

Berita Lainnya

Espos Plus

Berminat Adu Nasib di IKN? Segini Loh Biaya Hidup di Kalimantan Timur

+ PLUS Berminat Adu Nasib di IKN? Segini Loh Biaya Hidup di Kalimantan Timur

Sebagai calon Ibu Kota Negara (IKN), Nusantara yang berlokasi di Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, akan menjadi magnet kaum urban untuk mengadu nasib di sana. Berikut perkiraan biaya hidup tinggal di Kalimantan Timur yang bisa dijadikan sebagai bahan pertimbangan.

Berita Terkini

Polres dan BIN Gelar Vaksinasi di Grobogan, Tapi Beda Sasaran

Polres Grobogan melaksanaan vaksinasi booster untuk seluruh anggotanya, sedang vaksinasi oleh BIN Jateng sasarannya anak/pelajar.

Udinus Kembali Gelar Dinusfest, Pelajar SMA/SMK Merapat!

Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang akan kembali menggelar ajang Dinusfest pada awal Februari 2022.

Kisah Si Raja Gula Asia, Pengusaha Terkaya dari Semarang

Beginilah riwayat kerajaan bisnis Raja Gula Asia yang merupakan pengusaha terkaya asal Semarang, Oei Tiong Ham.

Tak Hanya Solo, DPC Partai Gerindra Grobogan Juga Laporkan Edy Mulyadi

Jajaran pengurus DPC Partai Gerindra Grobogan melaporkan pemilik akun Youtube Bang Edy yang dinilai menghina Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

Harta Warisan Pengusaha Terkaya Asia Asal Semarang Jadi Sengketa

Harta warisan pengusaha terkaya Asia Tenggara asal Semarang, Oei Tiong Ham, sempat menjadi sengketa.

Patung dan Taman Kota di Semarang Bakal Bertambah

Pemkot Semarang berencana menambah jumlah taman kota dan patung sebagai ikon di wilayahnya.

Tak Betah Mondok, 2 Santriwati Banyumas Ngaku Diculik dan Diperkosa

Dua santriwati sebuah pondok pesantren di Banyumas menyampaikan informasi palsu atau bohong telah menjadi korban penculikan dan pemerkosaan.

Megah, Ini Potret Istana Pengusaha Terkaya Asia di Semarang

Inilah potret kemegahan istana peninggalan pengusaha terkaya se-Asia Tenggara di Semarang, Jawa Tengah.

Ini Hlo Isi Brankas Milik Pengusaha Terkaya Asia di Semarang

Inilah isi dua brankas tua milik pengusaha terkaya se-Asia Tenggara di Semarang, Oei Tiong Ham, yang berada di Restoran Pring Sewu, Semarang.

Soesmans Kantoor, Aset Pengusaha Terkaya Asia di Kota Lama Semarang

Soesmans Kantoor adalah bangunan bergaya Eropa di kawasan Kota Lama, Semarang, Jawa Tengah, yang merupakan peninggalan pengusaha terkaya se-Asia Tenggara zaman Belanda, Oei Tiong Ham.

Ini Wujud 2 Istana Pengusaha Terkaya Asia Tenggara di Semarang

Inilah wujud dua istana megah peninggalan pengusaha terkaya se-Asia Tenggara di Kota Semarang, Jawa Tengah.

Hari Bhakti Imigrasi ke-72, Kemenkumham Jateng Tabur Bunga di TMP

Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Tengah bersama jajaran Unit Pelaksana Teknis se-Kota Semarang melakukan upacara dan ziarah tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Giri Tunggal,

Pemberian Doorprize Bikin Senang Peserta Vaksinasi Binda di Grobogan

Pelaksanaan vaksinasi massal di Balai Desa Sidorejo, Kecamatan Pulokulon, Grobogan menarik masyarakat karena disediakan doorprize.

Papasan dengan Motor Tossa, Bus Peziarah Temanggung Terguling di Sawah

Sebuah bus yang mengangkut rombongan peziarah Ponpes Darul Muttaqien di Temanggung terguling di area persawahan.

Pemerintah Perpanjang PPKM, Begini Reaksi Gubernur Ganjar

Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo, angkat bicara terkait kebijakan pemerintah pusat yang memperpanjang penerapan PPKM Jawa-Bali hingga 31 Januari 2022.

Bus Sarat Penumpang di Grobogan Nyemplung ke Saluran, Ini Penyebabnya

Bus sarat penumpang jurusan Purwodadi – Sulursari nyemplung ke saluran air di Jalan Purwodadi – Blora, di Desa Sambirejo, Wirosari.