Kronologi Kecelakaan Karambol Salatiga yang Sebabkan 1 Polisi Meninggal

Kecelakaan maut berupa tabrakan karambol terjadi di Jalan Lingkar Selatan (JLS) Kota Salatiga, Jawa Tengah (Jateng), Senin (29/11/2021) malam.

 Ilustrasi Kecelakaan (Solopos/Whisnupaksa Kridhangkara)

SOLOPOS.COM - Ilustrasi Kecelakaan (Solopos/Whisnupaksa Kridhangkara)

Solopos.com, SALATIGA — Kecelakaan lalu lintas melibatkan enam kendaraan terjadi di Jalan Lingkar Selatan (JLS) Salatiga, Gamol, Kecandran, Sidomukti, Kota Salatiga, Jawa Tengah (Jateng), Senin (29/11/2021) malam. Akibat kecelakaan itu satu orang korban yang berprofesi sebagai polisi dikabarkan meninggal dunia.

Informasi yang diperoleh Solopos.com, kecelakaan itu bermula saat truk tronton berpelat nomor W 9847 UY yang memuat makanan ringan, melaju dari arah Solo menuju ke arah Semarang. Truk melaju kencang di jalan menurun. Diduga rem blong, truk itu pun tak terkendali hingga menabrak sebuah truk bermuatan ayam, berpelat nomor H 1627 HL yang ada di depannya dan menyebabkan kecelakaan karambol.

Empat mobil yang ada di belakang truk pun turut terlibat dalam kecelakaan karambol tersebut. Keempat mobil itu yakni dua unit mobil Suzuki Karimun berpelat nomor H 9302 UB dan H 8724 KL , satu unit mobil Honda Brio berpelat nomor H 1945 AG, dan satu unit mobil Timor berpelat nomor h 1614 FBG. Kecelakaan itu pun menyebabkan satu orang meninggal dunia, dan satu orang lainnya luka-luka.

Baca juga: Kecelakaan Karambol di Salatiga, Truk Tabrak 5 Mobil, 1 Meninggal

Korban meninggal yakni pengendara mobil Karimun berpelat nomor H 9302 UB atas nama Yumri, warga Demakan RT 003/RW 011, Kecamatan Banyubiru, Kabupaten Semarang. Korban merupakan anggota Polri yang bertugas di Polres Salatiga.

“Pengemudi Suzuki Karimun berpelat nomor H 9302 UB mengalami luka sekitar kepala dan meninggal dunia selanjutnya dibawa medis di RSUD Salatiga,” tulis Kasatlantas Polres Salatiga, AKP Arfian Riski Dwi Wibowo, dalam keterangan tertulis.

Sementara itu, sopir truk tronton belum diketahui identitasnya. Berdasarkan keterangan para saksi, sopir truk tersebut melarikan diri seusai kecelakaan maut di JLS Salatiga itu.

Informasi terkait kecelakaan karambol di Jalan Lingkar Salatiga ini juga dikabarkan akun Instagram @zonasalatiga. Dalam unggahannya, akun tersebut menayangkan video saat barang-barang yang diduga muatan truk tersebut berserakan di jalan.

Baca juga: Tabrak Markah Jalan di Depan Banaran Cafe Salatiga, Mahasiswa asal Papua Meninggal

BREAKING news. Senin 19.30wib. Kecelakaan di JLS Salatiga. Info sementara tabrakan beruntun truk nabati blong. Yang tau kronologi lebih lengkap silahkan komen ?,” tulis akun @zonasalatiga.

Selang beberapa saat, akun @zonasalatiga kembali mengunggah informasi terkait kecelakaan maut di JLS itu. “Tronton blong lur di buang lawan arah malah pas hijao lampunya jadinya tabrakan beruntun melibatkan lima mobil.sementara satu korban meninggal,” tulis akun tersebut.

Berita Terkait

Berita Terkini

Diduga Korban Penganiayaan, Polisi Bongkar Makam Siswa SD di Grobogan

Seorang siswa sekolah dasar atau SD di Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah (Jateng), meninggal dunia, diduga menjadi korban penganiayaan teman-temannya.

Diringkus, Suami yang Bunuh Istri di Semarang

Suami yang bunuh sang istri di Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng), dan bawa kabur anaknya akhirnya ditangkap polisi.

Ngeri! Atap Kelas Nyaris Ambrol, SD di Kudus Ini Masih Digunakan Siswa

Siswa sebuah sekolah dasar atau SD di Kudus, Jawa Tengah (Jateng), diliputi perasaan waswas setiap belajar di ruang kelasnya karena kondisi bangunan yang telah rusak.

Pemandian Air Panas Krakal, Sensasi Spa Ala Jerman di Kebumen

Pemandian air panas Krakal di Kebumen, Jawa Tengah, dikenal sebagai Wiesbaden alias kota spa tertua di Jerman yang populer sejak zaman kolonial Belanda.

Ritual dan Pesugihan di Gunung Srandil Cilacap

Gunung Srandil di Cilacap, Jawa Tengah, menjadi destinasi wisata religi populer yang sering didatangi peziarah, termasuk untuk pesugihan.

Jejak Ki Semar di Gunung Srandil Cilacap, Sering Jadi Tempat Ritual

Gunung Srandil di Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, menjadi destinasi wisata religi karena diyakini menyimpan petilasan Ki Semar, sang leluhur Tanah Jawa.

ShopeePay Hadirkan Semangat UMKM Lokal di Kota Semarang

Penyelenggaran layanan pembayaran digital ShopeePay menghadirkan program Semangat UMKM di Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng).

Gurihnya Bisnis Budidaya Bandeng di Jepara, Bisa Raup Rp123 Juta

Budidaya bandeng di Kabupaten Jepara, Jawa Tengah, memiliki prospek yang menggiurkan.

Gawat! Alat Pemantau Gunung Api Sumbing Hilang Digondol Maling?

Alat pemantau Gunung Sumbing di Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah, hilang.

Asal-Usul Goa Jatijajar Kebumen, Berawal Dari Petani Mencabut Rumput

Goa Jatijajar di Kebumen, Jawa Tengah, ditemukan pada 1802 oleh seorang petani bernama Jayamenawi yang memiliki lahan pertanian di atas goa tersebut.

Kronologi Suami Bunuh Istri di Semarang, Kabur Usai Ketahuan Warga

Peristiwa pembunuhan melibatkan suami dan istri terjadi di Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng).

Polda Jateng Raih Nilai Tertinggi ETLE Nasional, Ini Penyebabnya

Ditlantas Polda Jateng meraih nilai tertinggi dalam program ETLE Nasional Presisi, yakni program yang menjaring pelanggar lalu lintas melalui tilang elektronik.

Kejam! Pria di Semarang Bunuh Istri dan Kabur Bawa Anak

Peristiwa pembunuhan yang melibatkan suami terhadap istri terjadi di Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng), Sabtu (15/1/2022).

Kisah TKI asal Kudus, Gaji Tak Diberi Hingga Kena Deportasi

Kisah sedih berasal dari seorang perempuan asal Kabupaten Kudus yang menjadi TKI melalui agen penyaluran ilegal di Malaysia.

Tepergok Pemilik Rumah Saat Curi Uang, Kurir di Grobogan Ditangkap

Berdalih sedang tertilit utang, seorang kurir barang nekat mencuri uang di rumah pemilik paketan barang di Desa Bendoharjo, Kecamatan Gabus, Grobogan.

Berikut Prakiraan Cuaca Berbagai Daerah di Jateng Selama Sepekan

BMKG Stasiun Meteorologi Ahmad Yani Semarang merilis prakiraan cuaca di berbagai daerah di Jateng selama sepekan terkait cuaca ekstrem berupa hujan deras disertai angin kencang dan petir.